Jakarta (ANTARA) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3
Pramono Anung menekankan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 harus dilakukan dengan riang gembira guna meningkatkan pendidikan politik masyarakat.
 
"Saya dan Bang Doel (Rano Karno) tetap berkeinginan politiknya riang gembira. Ini adalah bagian pendidikan politik yang dicontohkan oleh warga Jakarta kepada seluruh pilkada yang sedang berlangsung di Indonesia," kata Pramono.

Hal itu disampaikan Pramono usia debat kedua Pilkada Jakarta 2024 di Beach City Internasional Stadium (BCIS), Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024) malam.
 
Menurut Pramono, jika ada perbedaan saat menyelesaikan permasalahan di Jakarta, maka sebaiknya disimpan dan diselesaikan individu tanpa memberitahu orang lain tentang hubungan ini.
 
"Jadi kalau ada debat dan sebagainya, kalau ada perbedaan, mungkin lebih baik kita selesaikan dengan riang gembira. Tidak usah kemudian ada yang sampai ngotot-ngotot menurut saya," ujar Pramono.

Baca juga: Ancol-Monas dinilai tetap bisa jadi daya tarik masyarakat ke Jakarta
Baca juga: Cawagub Jakarta pertahankan zonasi dan perbaiki kesejahteraan pendidik
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 di Beach City Internasional Stadium (BCIS) Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (27/10) malam.
 
Tema yang diangkat dalam debat kedua yakni "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial". Tema ini terbagi atas enam subtema, yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan.
 
Kemudian penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu, pariwisata dan ekonomi kreatif serta inflasi bahan pokok.
 
Peserta debat tersebut adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).
 
Sebelumnya, debat pertama digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) malam dengan tema "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global". Debat tahap ketiga Pilkada Jakarta direncanakan pada 17 November 2024.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024