Jakarta (ANTARA) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung menilai tempat wisata seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan dan Monumen Nasional (Monas) tetap bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Jakarta.
 
"Saya percaya yang eksisting atau yang ada, baik itu Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Ragunan, Monas dan museum-museum yang ada, sebenarnya bisa tetap menjadi ikon baru untuk warga dari manapun, baik dalam dan luar negeri untuk ketika berkunjung di Jakarta, mereka bisa melihat itu," kata Pramono.

Hal itu disampaikan Pramono usai debat kedua Pilkada Jakarta 2024 di Beach City Internasional Stadium (BCIS), Jakarta Utara, Minggu (27/10) malam.
 
Pada salah satu segmen debat Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung mempertanyakan pembangunan Disneyland kepada calon gubernur nomor urut satu Ridwan Kamil atau Kang Emil.

Baca juga: Cawagub Jakarta pertahankan zonasi dan perbaiki kesejahteraan pendidik
 
Pramono menyebutkan, saat ini tempat wisata di Jakarta sudah semakin berkembang, seperti di berapa tempat swasta di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).
 
Pada salah satu segmen debat Pilkada Jakarta 2024, Pramono mengatakan, saat Kang Emil menjadi calon gubernur Jawa Barat pada 2018 silam berencana membangun Disneyland di Cikarang, Kabupaten Bekasi.
 
Namun ketika menjadi calon gubernur Jakarta akan membangun Disneyland di Kepulauan 
Seribu. Untuk itu Pramono mempertanyakan komitmen Kang Emil sebagai pejabat publik.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 di Beach City Internasional Stadium (BCIS) Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (27/10) malam.

Baca juga: Ini kata Rano soal hunian TOD sebagai jurus menekan inflasi di Jakarta
 
Tema yang diangkat dalam debat kedua yakni "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial". Tema ini terbagi atas enam subtema, yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan.
 
Kemudian penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu, pariwisata dan ekonomi kreatif serta inflasi bahan pokok.
 
Peserta debat tersebut adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).
 
Sebelumnya, debat pertama digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) malam dengan tema "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global". Debat tahap ketiga Pilkada Jakarta direncanakan pada 17 November 2024.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024