Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-17 Indonesia bermain imbang dengan skor 0-0 kontra Australia pada babak pertama laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Al Khalifa, Kuwait, Minggu malam WIB.

Pada laga tersebut, Indonesia harus menahan gempuran dari Australia yang bermain menyerang sejak menit pertama.

Skuad asuhan pelatih Nova Arianto baru keluar dari tekanan setelah 10 menit laga berjalan.

Tepatnya pada menit ke-13, Indonesia membangun serangan ke pertahanan Australia yang berujung pada tendangan dari kotak terlarang pelatih oleh Muhamad Gholy yang ditepis oleh kiper Australia Jai Ajanovic.

Dua menit kemudian, Gholy kembali mendapatkan kesempatan tetapi tendangannya di dalam kotak penalti mampu ditahan oleh bek Australia. Bola pantul disambar oleh Muhamad Al Gazani tetapi melambung di atas gawang Australia.

Pada menit ke-19, Australia menciptakan peluang emas yang membuat Fabio Azkairawan harus menyapu bola di garis gawang.

Penyerang Australia Anthony Didulica berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Indonesia Dafa Al Gasemi pada menit ke-33. Namun, Dafa mampu mengeblok tendangan Anthony dengan baik.

Dafa melakukan penyelamatan penting berikutnya pada menit ke-36 yang membuat babak pertama tuntas dengan skor sama kuat tanpa gol.

Susunan pemain

Australia: Jai Ajanovic-kiper, Alexander Garbowski, Christian Pullella, Besian Kutleshi, Charlie Parkin, Nickolas Alfaro, Quinn Macnicol (kapten), Jay Maltz, Max Anastasio, Anthony Didulica, Amlani Tatu.

Indonesia: Dafa Al Gasemi-kiper, I Putu Apriawan (kapten), Mathew Baker, Fabio Azkairawan, Daniel Alfrido, Evandra Florasta, Muhamad Gholy, Nazriel Syahdan, Muhamad Al Gazani, Mochamad Fijatullah, Fadly Alberto Hengga.

Baca juga: Timnas U-17 Indonesia diperkuat pemain andalan kontra Australia
Baca juga: Lucas: Mental bisa bantu timnas Indonesia U-17 kalahkan Australia
Baca juga: Nova targetkan timnas U-17 Indonesia kalahkan Australia


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024