Jakarta (ANTARA) - Calon gubernur nomor urut dua (2) Dharma Pongrekun mengklaim dirinya bersama calon wakil gubernur Kun Wardana bukan dari golongan partai besar atau konglomerat yang bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 sehingga akan pro terhadap kepentingan masyarakat Jakarta.

“Saya bukan kandidat dari partai besar, saya bukan dari golongan konglomerat. Saya bagian dari Anda semua, saya warga Jakarta yang percaya perubahan nyata,” kata Komjen Pol purn Dharma Pongrekun saat penutupan debat kedua Pilkada Jakarta 2024 di Jakarta, Minggu malam.

Ia mengatakan dirinya bersama Kun Wardana merupakan bagian dari warga Jakarta dan sudah saatnya Jakarta bangkit dan bergerak maju.

“Mari jadikan kota ini aman karena indah adabnya,” kata dia.

Dirinya ingin menjadikan Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional dan global yang aman melalui reformasi jati diri demi terwujudnya rakyat yang beradab harmonis, mandiri, makmur dan bahagia.

Baca juga: Ini visi misi cagub-cawagub Jakarta di bidang ekonomi

“Ini janji kami berdua untuk generasi selanjutnya,” kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 di Beach City Internasional Stadium (BCIS) Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu.

Tema yang diangkat dalam debat kedua yakni "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial". Tema ini terbagi atas enam subtema, yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan.

Kemudian penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu, pariwisata dan ekonomi kreatif serta inflasi bahan pokok. Peserta debat tersebut adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Sebelumnya, debat pertama digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) malam dengan tema "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global".

Baca juga: Tiga cagub Jakarta sepakat ruang laktasi bantu ibu beri ASI eksklusif

Debat tahap ketiga Pilkada Jakarta dijadwalkan kembali pada 17 November 2024.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024