pertama melakukan kontrak kerja sama dengan daerah-daerah pemasok atau penghasil pangan
Jakarta (ANTARA) -
Calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut satu, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) menyiapkan program untuk mengamankan pasokan pangan di Jakarta.
 
"Sebanyak 98 persen pangan Jakarta di pasok dari luar Jakarta maka ketahanan pangan Jakarta sungguh-sungguh sangat rawan, kami akan pastikan bahwa pasokan pangan aman sepanjang RIDO memimpin Jakarta, " kata Suswono saat menyampaikan visi dan misi debat kedua di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Debat kedua Pilkada Jakarta diharapkan buka cakrawala visi-misi paslon
 
Suswono menyebut sudah menyiapkan sejumlah program yaitu pertama melakukan kontrak kerja sama dengan daerah-daerah pemasok atau penghasil pangan.
 
"Kemudian kedua menghadirkan sembako murah dengan menambahkan anggaran subsidi pangan sehingga banyak yang bisa mengakses dan memperbanyak titik distribusi sehingga rakyat tidak perlu antre panjang, " kata Suswono
 
Kemudian yang ketiga memanfaatkan lahan terlantar untuk dijadikan lahan pertanian yang dirancang untuk perkotaan (urban farming).

Baca juga: Polisi kerahkan 1.221 personel untuk jaga debat tahap dua Pilkada DKI
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat tahan dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 di Beach City Internasional Stadium (BCIS) Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu.
 
Tema yang diangkat dalam debat kedua yakni "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial". Tema ini terbagi atas enam subtema, yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan.
 
Kemudian penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu, pariwisata dan ekonomi kreatif serta inflasi bahan pokok.
 
Peserta debat tersebut adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun), dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Baca juga: Di debat kedua Pilkada, KPU DKI libatkan tujuh kelompok masyarakat

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024