Saya minta hari Jumat (1/11) kita sudah open house dan sistemnya sudah jalan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait meminta pembukaan pendaftaran (open house) Rumah Susun atau Rusun Pasar Rumput bagi rakyat kecil pada Jumat 1 November 2024.

"Saya minta hari Jumat (1/11) kita sudah open house dan sistemnya sudah jalan," ujar Maruarar di Rusun Pasar Rumput, Jakarta, Minggu.

Menurut dia, open house Rusun Pasar Rumput bagi masyarakat kecil ini penting agar tidak kalah dengan pengembang perumahan swasta.

"Tolong dibuka dan kita tidak boleh kalah dengan swasta, jadi nanti calon peminat bisa melihat unit rusun," katanya.

Selain itu, open house Rusun Pasar Rumput juga memudahkan calon peminat untuk dapat memilih unit rusun yang akan mereka sewa.

"Jangan sampai mereka beli kucing dalam karung, jadi mesti transparan," kata Maruarar.

Dirinya menambahkan bahwa open house Rusun Pasar Rumput tersebut rencananya akan digelar pada Jumat 1 November pada pukul 14.00 WIB.

"Jadi hari Jumat jam 14.00 WIB, kita open house di sini dan kita sudah bisa menawarkan ada loket, untuk sosialisasinya dari Selasa 29 Oktober secara terbuka," katanya.

Sebagai informasi, Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Maruarar Sirait bersama Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi meninjau progres penghunian Rumah Susun Sewa (Rusun) Pasar Rumput di Jakarta, Minggu (27/10).

Maruarar mengatakan, tinjauan tersebut merupakan tindak lanjut dari Presiden Prabowo Subianto untuk mengutamakan kepentingan rakyat kecil terutama terkait penyediaan hunian yang layak.

"Ini adalah perintah Presiden untuk mengutamakan rakyat kecil," katanya.

Terkait harga sewa, Maruarar meminta kepada PD Pasar Jaya selaku pengelola untuk memberikan harga sewa yang terjangkau untuk membantu rakyat kecil.

Baca juga: Rusun Pasar Rumput diprioritaskan guru dan TNI-Polri berpangkat rendah
Baca juga: Menteri PKP: Rusun Pasar Rumput gratis bagi korban kebakaran Manggarai

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024