Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, sebanyak 1.221 anggota Kepolisian dikerahkan dan terlihat beberapa dari mereka berjaga di depan para pendukung paslon
Jakarta (ANTARA) - Pendukung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terlihat sudah memenuhi area debat di Beach City International Stadium (BCIS), Jakarta Utara.

Menurut pantauan di lokasi debat, Minggu, pendukung paslon nomor urut satu Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) hadir sekitar 17.30 WIB. Pendukung RIDO yang terlihat mengenakan rompi berwarna putih datang dengan arak-arakan membawa motor dan mengibarkan bendera dengan foto Ridwan Kamil dan Suswono. Kemudian, mereka pun turun dan bersama-sama datang ke area debat sambil meneriakkan yel-yel serta membawa ondel-ondel.

“RIDO… menang, menang, menang satu putaran,” teriak pendukung Ridwan Kamil-Suswono.

Sementara itu, pendukung nomor urut dua Dharma Pongrekun-Kun Wardana tak banyak terlihat di lokasi debat. Hanya beberapa pendukung yang tampak menggunakan seragam bernuansa hitam oranye dengan gambar Dharma-Kun.

Pendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga Pramono Anung-Rano Karno di depan Beach City International Stadium (BCIS), Jakarta Utara, Minggu, (27/10/2024). ANTARA/Lifia Mawaddah Putri
Sedangkan pendukung paslon nomor tiga yakni Pramono Anung-Rano Karno datang terlebih dulu sekitar pukul 17.08 WIB. Mereka hadir mengenakan pakaian serba oranye. Untuk meramaikan suasana, mereka juga meneriakkan yel-yel dengan menggunakan pengeras suara dan drum.

"Tiga menyala… Jakarta Menyala,” teriak para pendukung Pram-Rano.

Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, sebanyak 1.221 anggota Kepolisian dikerahkan dan terlihat beberapa dari mereka berjaga di depan para pendukung paslon.

Debat tahap dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta akan dimulai pukul 19.00 WIB. Debat kali ini mengangkat tema "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial".

Tema ini terbagi atas enam subtema, yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan.

Kemudian penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu, pariwisata dan ekonomi kreatif serta inflasi bahan pokok.

Sebelumnya, debat pertama digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) malam dengan tema "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global". Adapun debat tahap ketiga Pilkada Jakarta dijadwalkan kembali pada 17 November 2024 mendatang.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024