Jakarta (ANTARA) - Grup musik pop Jakarta yang eksis dengan nama Samsons merambah popularitas mereka setelah merilis singel kedua album debut mereka, "Naluri Lelaki" yang dirilis pada 2006 dengan judul "Kenangan Terindah".

Samsons adalah grup musik yang terbentuk di Jakarta pada 2003. Pada saat grup terbentuk, awalnya dinamai Equal tapi berubah seiring produksi album pertama mereka.

Setelah 21 Tahun Samsons berkarya, grup itu masih terus bermusik hingga kini dengan dukungan basis penggemar setia mereka, Samsonia.

Lagu "Kenangan Terindah" diciptakan oleh gitaris Samsons, Irfan Aulia.

Lagu "Kenangan Terindah" menawarkan nuansa yang berbeda dari lagu Samsons yang pertama, "Naluri Lelaki", di album "Naluri Lelaki".

Lagu "Kenangan Terindah" dibawakan dengan tempo yang lebih pelan dibandingkan sebelumnya. Selain itu, liriknya mengekspresikan perasaan sedih seorang laki-laki karena telah kehilangan cinta sejati.

Dalam lagu "Kenangan Terindah", laki-laki dalam lagu itu seolah ingin dipandang jentelman dengan sikap tegarnya, meski ketegaran itu berarti kisah cinta sejatinya harus berakhir, dan hanya menjadi kenangan terindah.

Pada 25 Oktober 2024, video musik untuk lagu "Kenangan Terindah" di kanal Youtube SamSonS Band telah mencapai lebih dari 91,5 juta kali pemutaran sejak diunggah pada 30 Oktober 2014.

Baca juga: Samsons cari vokalis baru

Lirik lagu "Kenangan Terindah" sebagai berikut:
Aku yang lemah tanpamu
Aku yang rentan karena
Cinta yang t'lah hilang darimu
Yang mampu menyanjungku
 
Selama mata terbuka
Sampai jantung tak berdetak
Selama itu pun
Aku mampu 'tuk mengenangmu
 
Darimu, kutemukan hidupku
Bagiku, kau lah cinta sejati
 
Bila yang tertulis untukku
Adalah yang terbaik untukmu
Kan kujadikan kau kenangan
Yang terindah dalam hidupku
 
Namun takkan mudah bagiku
Meninggalkan jejak hidupku
Yang telah terukir abadi
Sebagai kenangan yang terindah

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024