Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita populer kemarin yang juga menarik disimak pada hari Minggu ini, dari erupsi Gunung Marapi setinggi 1.000 meter hingga kondisi WNI di Iran menurut Kemenlu RI. Berikut rangkuman beritanya:

1. Gunung Marapi Sumbar erupsi setinggi 1.000 meter diiringi dentuman

Gunung Marapi di Sumatera Barat kembali erupsi dengan tinggi letusan abu vulkanik mencapai 1.000 meter dari atas puncak disertai bunyi dentuman. Erupsi itu menjadi yang kedua kalinya pada Sabtu. Simak laporan lengkapnya di sini.

2. Kemlu RI: Semua WNI yang berada di Iran dalam keadaan aman dan selamat

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyatakan bahwa semua WNI yang berada di Iran dalam keadaan aman dan selamat. Baca beritanya di sini.

3. BPOM dan Badan Gizi Nasional siap monitor program makan gratis

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bersama Badan Gizi Nasional siap memonitor program makan bergizi gratis yang dicanangkan Presiden Prabowo Subianto. Baca di sini.

4. Klasemen kualifikasi Piala Asia U-17 Grup G: Indonesia masih kedua

Timnas Indonesia U-17 menempati posisi kedua klasemen Grup G kualifikasi Piala Asia U-17 2025 setelah menang 10-0 pada laga kedua melawan Kepulauan Mariana Utara U-17 di Stadion Abdullah Al Khalifa, Mishref, Jumat (25/10). Selengkapnya di sini.

5. PM Irlandia tegaskan dukungan buat Lebanon di tengah serangan Israel

Perdana Menteri Irlandia Simon Harris menyatakan dukungan dan solidaritas negaranya kepada Pemerintah dan Rakyat Lebanon di tengah serangan Israel yang terus menerus berlangsung. Selengkapnya di sini.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024