Jakarta (ANTARA) -
Berbagai peristiwa politik sepekan lalu, mulai dengan Presiden RI Prabowo Subianto yang berkomitmen menyelesaikan pembangun IKN hingga Iran yang berhak membela diri terhadap tindakan agresi rezim zionis Israel.
 
Berikut lima berita pilihan ANTARA yang menarik untuk dibaca kembali:
 
Prabowo tegas komitmen selesaikan IKN dalam 4 tahun
 
Presiden RI Prabowo Subianto dengan tegas dalam retret bersama Kabinet Merah Putih (KMP) menyampaikan komitmennya menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu 4 tahun.
 
Pesan itu dibagikan oleh Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni melalui unggahan Instagramnya setelah menerima pengarahan dari Presiden Prabowo pada sesi sore terakhir pada hari kedua pembekalan anggota KMP.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Retreat Kabinet Merah Putih bangun sinergi dan disiplin
 
Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer Magelang menjadi momen yang penuh kesan bagi jajaran kabinet yang mengikuti senam pagi, latihan baris-berbaris, hingga pembekalan.
 
Menurut sejumlah anggota kabinet, kegiatan ini bukan hanya menguji fisik, melainkan juga mempererat ikatan antaranggota kabinet, menyelaraskan visi, dan membentuk kekompakan sebagai satu tim.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Prabowo arahkan Kabinet Merah Putih satukan visi dan langsung aksi

Presiden RI Prabowo Subianto dalam Rapat Kabinet Paripurna perdana di Kantor Presiden Jakarta, Rabu, memberi arahan kepada seluruh anggota Kabinet Merah Putih untuk menyatukan visi dan mendorong aksi nyata dalam pemerintahan.
 
Hal itu disimpulkan oleh Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi berdasarkan pidato Prabowo dalam Rapat Kabinet Paripurna Perdana yang berlangsung selama 2,5 jam.
Selengkapnya baca di sini
 
Iran berhak membela diri terhadap tindakan agresi rezim zionis Israel
 
Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan bahwa Republik Islam berhak dan berkewajiban untuk membela diri terhadap tindakan agresi rezim Zionis yang terjadi pada Sabtu dini hari.
 
Dalam pernyataan yang dikeluarkan Sabtu, Kementerian Luar Negeri Iran bereaksi terhadap serangan udara rezim Israel pada Sabtu dini hari terhadap Iran.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Presiden tinjau Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Magelang
 
Presiden RI Prabowo Subianto meninjau Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.
 
Berdasarkan laporan pewarta di lapangan, Presiden keluar dari gerbang Akademi Militer (Akmil), dan tiba pada pukul 14.17 WIB menaiki buggy car bersama Sekretaris Kabinet Teddy Indra Wijaya dan Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana.
 
Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Donny Aditra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024