Ada 120 orang yang ikut untuk membantu sortir-lipat surat suara
Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama Sabtu (26/10) mulai dari KPU DKI Jakarta melibatkan tujuh kelompok masyarakat saat debat kedua Pilkada Jakarta 2024 hingga penyortiran dan pelipatan surat suara di Jakarta Selatan telah selesai.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Minggu.
 
 
1. Di debat kedua Pilkada, KPU DKI libatkan tujuh kelompok masyarakat
 
Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta melibatkan tujuh kelompok masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada panelis saat debat kedua Pilkada DKI Jakarta 2024.
 
"Kemarin kami mengundang tujuh. Tujuh itu termasuk (kelompok) nelayan, UMKM," kata Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Hubungan Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Astri Megatari di Jakarta, Sabtu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
 
2. Berikut rekayasa lalu lintas saat debat kedua pilkada di Jakarta Utara
 
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas saat debat tahap dua pemilihan kepala daerah (pilkada) di Beach City Internasional Stadium (BCIS) Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (27/10).
 
"Kami sudah siapkan demi kelancaran debat esok," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
 
3. Dua bangunan terbakar di Jalan Petojo Enclek pagi ini
 
Sebanyak dua bangunan rumah di Jalan Petojo Enclek II, RT 09/007, Petojo Selatan terbakar pada Sabtu pagi ini.
 
Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengemukakan belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
4. Sortir dan lipat surat suara Pilkada di Jakarta Selatan telah rampung
 
Sebanyak 120 pekerja telah merampungkan penyortiran dan pelipatan surat suara di Gudang Sarinah Ekosistem, Pancoran, Jakarta Selatan, sehingga logistik Pilkada DKI Jakarta 2024 di wilayah tersebut semakin lengkap.
 
"Ada 120 orang yang ikut untuk membantu sortir-lipat surat suara," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan Muhammad Taqiyuddin saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
 
5. KPU DKI kembali tetapkan panelis sesuai tema debat tahap dua
 
Komisi Pemilihan Umum (DKI) Jakarta kembali menetapkan panelis sesuai dengan tema untuk debat tahap dua pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada 27 Oktober 2024, seperti halnya debat perdana pada tiga pekan lalu.
 
"Prinsipnya mereka terdiri atas pakar atau ahli di bidang masing-masing, sesuai dengan tema yang diangkat," kata Ketua Divisi Data dan Informasi KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024