Jakarta (ANTARA) -
Atlet-atlet kontingen Provinsi Jawa Barat sukses merajai ajang Kejurnas Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Laser Run 2024 yang berlangsung di Lapangan Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu.
 
Sebanyak enam atlet Jawa Barat yang diturunkan berhasil menunjukkan performa terbaik dengan mempersembahkan tiga medali emas dan dua perak, unggul atas atlet-atlet dari provinsi lain.
 
"Jawa Barat mengirimkan enam atlet, empat di antaranya dari Kabupaten Bekasi dan semuanya berhasil meraih medali," kata Ketua Cabang Olahraga Pentathlon Kabupaten Bekasi Derry Mandala Putra.
 
Medali emas pertama disumbangkan atlet Kabupaten Bekas Caroline Andita dari nomor Laser Run Senior.
 
Medali emas kedua diraih Samuel Christian Matulatuwa dari nomor Laser Run Senior serta Keisya Nabilah Yuniapuri di kategori Laser Run usia di bawah 17 tahun atau U17.
 
Zelda Atiiqah Ramdhani melengkapi kesuksesan atlet-atlet pentathlon Kabupaten Bekasi setelah sukses membawa pulang satu medali perak di nomor Laser Run U15.
 
"Kejuaraan ini hanya mempertandingkan nomor Laser Run Putra dan Laser Run Putri. Atlet kita dari Kabupaten Bekasi semuanya unggul," katanya.
 
Menurut Derry, keikutsertaan atlet Kabupaten Bekasi pada kejuaraan nasional ini memberikan nilai positif di tengah persiapan menuju ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2026.
 
"Ini menjadi bagian dari program pembinaan atlet, di mana seluruh atlet binaan pada cabang olahraga pentathlon bisa terus turun di setiap event," katanya.
 
Intensitas pertandingan yang diikuti atlet binaannya ini dinilai mampu membangun serta meningkatkan mental sekaligus menambah jam terbang melalui sejumlah pengalaman.
 
"Jam terbang atlet sangat dibutuhkan untuk terus mengasah kemampuan hingga ke level puncak sehingga ke depan diharapkan mampu terus mengharumkan nama Kabupaten Bekasi baik di level regional, pusat maupun internasional," kata dia.

 
Baca juga: Pengurus MPI Jakarta dikukuhkan untuk siapkan atlet hadapi PON XXII
Baca juga: KONI sebut Kejurnas Pentathlon ajang cetak atlet ke Olimpiade
Baca juga: Tim modern pentathlon ukir prestasi di Kejuaraan Asia Tenggara 2024

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024