Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen harus rela ditahan imbang Werder Bremen 2-2 pada pertandingan pekan kedelapan Liga Jerman akibat kebobolan gol di menit akhir di Stadion Weserstadion, Bremen, Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Bayer Leverkusen sebenarnya sempat unggul dua kali lewat Victor Boniface dan Felix Agu (GBD), namun Werder Bremen dapat dua kali menyamakan kedudukan melalui Marvin Ducksch serta Romano Schmid, demikian catatan Bundesliga.

Akibat hasil imbang ini Bayer Leverkusen masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Jerman dengan 15 poin dari delapan laga, sedangkan Werder Bremen berada di posisi sembilan dengan 12 poin.

Secara statistik Bayer Leverkusen sedikit lebih unggul dibanding Werder Bremen dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Berstatus sebagai tuan rumah, Werder Bremen mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman lewat tendangan Felix Agu yang masih dapat diamankan kiper Bayer Leverkusen Lukas Hradecky.

Bayer Leverkusen berbalik menciptakan peluang melalui upaya dari Robert Andrich, akan tetapi tendangannya di luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Jual beli serangan terus terjadi, kali ini penyerang Werder Bremen Marvin Duksch dapat memberikan ancaman ke gawang Bayer Leverkusen, akan tetapi dapat diselamatkan oleh Hradecky.

Bayer Leverkusen mampu mendapatkan keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-30 setelah umpan silang Jeremie Frimpong dapat dikonversikan menjadi gol oleh Victor Boniface sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Werder Bremen berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Bayer Leverkusen langsung berupaya untuk menambah keunggulan, salah satunya lewat tendangan Martin Terrier, akan tetapi dapat diamankan kiper Werder Bremen Michael Zetterer.

Michael Zetterer terus berhasil mematahkan peluang-peluang yang diciptakan oleh pemain Bayer Leverkusen dengan mampu menyelamatkan upaya dari Florian Wirtz dan Victor Boniface.

Sempat mendapatkan tekanan, Werder Bremen mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat gol yang dicetak Marvin Ducksch setelah menerima umpan Julian Malatini sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Hanya berselang tiga menit, Bayer Leverkusen dapat kembali unggul setelah Felix Agu melakukan gol bunuh diri dan membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan skuad asuhan Xabi Alonso.

Bayer Leverkusen berusaha mengamankan kemenangan dengan mencari gol ketiga mereka, namun beberapa upaya yang dilakukan Victor Boniface serta kolega tak ada yang membuahkan hasil.

Keunggulan Bayer Leverkusen sirna pada menit terakhir waktu normal setelah Romano Schimd mencetak gol ke gawang Lukas Hradecky setelah menerima umpan Justin Njinmah sehingga skor kembali sama kuat 2-2.

Pada sisa waktu pertandingan, baik Werder Bremen dan Bayer Leverkusen berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 2-2 tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan kesembilan Liga Jerman, Bayer Leverkusen dijadwalkan menghadapi VfL Bochum, Sabtu (9/11), sedangkan Werder Bremen berjumpa Holstein Kiel di hari yang sama.


Baca juga: RB Leipzig ke puncak klasemen, Dortmund ditumbangkan Augsburg
Baca juga: Aleksandar Pavlovic absen lama karena cedera tulang selangka
Baca juga: Klasemen Bundesliga: Bayern Muenchen & RB Leipzig posisi teratas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024