Jakarta (ANTARA) - Aston Villa dan Brighton ditahan imbang, sedangkan Brentford mengamankan kemenangan dramatis pada pekan kesembilan Liga Inggris, Sabtu waktu setempat.

Aston Villa ditahan imbang oleh Bournemouth dengan skor 1-1 ketika bertandang ke Stadion Vitality, Bournemouth, demikian catatan Premier League.

Skuad asuhan Unai Emery sebenarnya mampu mengamankan gol terlebih dahulu lewat gol Ross Barkley, namun Bournemouth dapat menyamakan kedudukan pada menit-menit terakhir melalui Evanilson.

Meski hanya mengamankan hasil imbang, Aston Villa naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 18 poin dari sembilan laga, sedangkan Bournemouth masih tertahan di posisi 11 dengan 12 poin.

Hasil imbang ini juga turut didapatkan oleh Brighton setelah mengakhiri laga dengan skor 2-2 ketika menjamu Wolves di Stadion Amex, Brighton.

Brighton sebenarnya dapat unggul dua gol hingga menit ke-88 melalui Danny Welbeck dan Evan Ferguson, namun Wolves bangkit berkat Rayan Ait-Nouri serta Matheus Cunha.

Hasil ini membuat Brighton berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin, sedangkan Wolves naik ke peringkat 19 dengan dua poin dari sembilan laga.

Sementara itu, kemenangan dramatis 4-3 didapatkan oleh Brentford ketika menjamu Ipswich Town di Stadion Gtech, London.

Jual beli gol terjadi pada pertandingan dan Ipswich Town sempat unggul dua gol melalui Sammie Szmodics dan George Hirst, namun Brentford dapat menyamakan kedudukan melalui Yoane Wissa serta Harry Clarke sebelum berakhirnya babak pertama.

Selanjutnya Bryan Mbuemo sempat membawa Brentford unggul sebelum kembali disamakan oleh Ipswich Town melalu Liam Delap. Mbuemo menjadi penentu kemenangan Brentford setelah mencetak gol pada menit 90+6.

Kemenangan ini membuat Brentford naik ke peringkat sembilan Liga Inggris dengan 13 poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Ipswich Town masih tertahan di posisi 17 dengan empat poin.


Baca juga: Gol cepat Haaland antar Manchester City puncaki klasemen
Baca juga: City hadapi tekanan berat akibat cedera sejumlah pemain
Baca juga: Saka, Calafiori, dan Timber diragukan tampil melawan Liverpool


Berikut hasil Liga Inggris pekan 9 hingga Minggu (27/10) dini hari WIB:

Leicester 1 - 3 Nottingham Forest

Manchester City 1 - 0 Southampton

Brentford 4 - 3 Ipswich Town

Brighton 2 - 2 Wolves

Aston Villa 1 - 1 Bournemouth

Everton 1 - 1 Fulham.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024