Pemberlakuan tiket kelas Premium Ekonomi ini mulai 20 Oktober 2024. Tiketnya bisa dipesan via 'online' ataupun 'offline' di loket masuk
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kini memberlakukan tiga kelas untuk tarif tiket masuk ke tempat wisata yang berlokasi di kawasan Puncak tersebut.

Koordinator Pendapatan Taman Safari Bogor M Pahrul Rozi di Cisarua, Sabtu, menjelaskan bahwa sejak 20 Oktober 2024 tarif masuk Taman Safari Bogor tidak hanya terdiri dari kelas reguler dan premium, melainkan juga kelas premium ekonomi.

“Pemberlakuan tiket kelas Premium Ekonomi ini mulai 20 Oktober 2024. Tiketnya bisa dipesan via 'online' ataupun 'offline' di loket masuk Taman Safari Bogor,” ungkap Rozi.

Ia menjelaskan perbedaan antara tiga kelas tarif tiket masuk ini memang mencolok, khususnya beberapa wahana yang dinilai menjadi primadona di Taman Safari Bogor.

“Untuk premium ekonomi kita sudah sediakan free wahana permainan. Untuk regular belum ada fasilitas free wahana. Untuk kelas paling eksklusif adalah Kelas Premium dengan fasilitas free visit Istana Panda,” ujarnya.

Baca juga: Taman Safari Bogor menampilkan ornamen sihir sambut Halloween

Baca juga: Taman Safari Bogor merayakan 7 tahun kedatangan panda raksasa


Rozi juga mengingatkan bahwa harga tiket tiga kelas ini berbeda di hari biasa dan akhir pekan sehingga pengunjung yang ingin memesan tiket perlu mencermati waktu pemesanan dan penggunaannya.

“Kami juga berharap pengunjung agar teliti sebelum memesan,” kata Rozi.

Tarif tiket kelas premium ekonomi pada hari biasa Rp220 ribu untuk dewasa dan Rp175 ribu untuk anak usia 1-5 tahun, sedangkan pada akhir pekan Rp235 ribu untuk dewasa dan Rp185 ribu untuk anak usia 1-5 tahun.

Tarif tiket kelas reguler pada weekday (hari biasa) Rp195 ribu untuk dewasa dan Rp150 ribu untuk anak usia 1-5 tahun, sedangkan weekend (akhir pekan) Rp210 ribu untuk dewasa dan Rp175 ribu untuk anak usia 1-5 tahun.

Tarif tiket kelas premium pada weekday Rp230 ribu untuk dewasa dan Rp185 ribu untuk anak usia 1-5 tahun, sedangkan weekend Rp255 ribu untuk dewasa dan Rp195 ribu untuk anak usia 1-5 tahun.

Baca juga: Taman Safari Bogor raih penghargaan destinasi wisata ikonik 2024

Baca juga: Taman Safari jadi destinasi wisata terpopuler di Indonesia tahun 2024

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024