Jakarta (ANTARA) - Agenda pertandingan tunda Liga Italia antara Bologna menjamu AC Milan kemungkinan akan dimainkan pada Februari dan terdapat dua opsi jadwal laga tersebut dapat dimainkan.

Laga antara Bologna kontra Milan semestinya dimainkan pada Jumat (25/10), tetapi banjir dan meningkatnya risiko keselamatan di wilayah Emilia-Romagna membuat pertandingan itu harus ditunda.

Presiden Liga Italia Lorenzo Casini mengonfirmasi pada Sky Sport Italia, bahwa pertandingan itu kemungkinan akan dimainkan pada Februari. Dua tanggal yang mungkin dapat digunakan untuk menggelar laga tersebut adalah pada 4 atau 5 Februari, atau tengah pekan pada 25 atau 26 Februari.

Baik Bologna dan Milan telah memiliki jadwal pertandingan Liga Italia setiap Minggu pada Februari. Sehingga jika laga itu akan dimainkan pada Februari, maka pertandingan itu akan berlangsung pada tengah pekan.

Konfirmasi tanggal akan bergantung pada perjalanan Bologna dan Milan di Liga Champions dan Piala Italia.

Baca juga: Laga Bologna kontra Milan ditunda karena hujan deras dan banjir

Saat ini, jadwal pertandingan-pertandingan perempat final Piala Italia akan dimainkan pada 5 Februari. Jika Bologna atau Milan lolos ke fase tersebut, maka pertandingan tunda dipastikan tidak dapat dimainkan di tanggal itu.

Sedangkan fase gugur Liga Champions akan berlangsung pada 11 dan 12 Februari, kemudian pekan berikutnya pada 18 dan 19 Februari. Maka pertandingan itu akan mustahil dimainkan jika Bologna dan Milan menghuni 24 besar di fase liga.

Jika baik Bologna dan/atau Milan lolos ke perempat final Piala Italia atau ke fase gugur Liga Champions, maka satu-satunya tanggal pada Februari yang memungkinkan untuk dimainkannya laga tersebut adalah pada pertengahan pekan yakni pada 25 atau 26 Februari.

Baca juga: Thiago Motta sebut Inter Milan & Napoli favorit juara Serie A 2024/2025
Baca juga: Inzaghi: Perebutan gelar juara Serie A musim ini akan lebih ketat


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024