Kuta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) menggelar pre-musyawarah nasional luar biasa (pre-munaslub) guna membahas penyempurnaan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga yang berlangsung di Hotal Discovery, Kuta, Bali, Sabtu.

Ketua Umum PP Pordasi Aryo Djojohadikusumo berpesan bahwa pre-munaslub kali ini menjadi persiapan yang matang dengan membahas pasal AD/ART yang nantinya diajukan ketika munaslub yang berlangsung pada 2 November.

"Kita bahas, AD/ART-nya, pasal demi pasal, ayat demi ayat supaya nanti pada saat munas, pada saat dihadiri insyaallah beberapa menteri dari Kabinet Merah Putih, kita bisa lebih formil, karena nanti itu suasana munas itu harus khusyuk, harus elegan," kata Aryo Djojohadikusumo.

"Harapannya nanti minggu depan kita tinggal ketok palu saja di forum yang resmi. Itulah alasan kenapa kita menggelar rapat koordinasi pada hari ini," imbuh Aryo.

Aryo juga berpesan dalam pre-munaslub kali ini menjadi kesempatan untuk membahas program guna membawa Indonesia menembus Olimpiade Los Angeles 2028.

Baca juga: Sebanyak 180 ekor kuda ramaikan kejuaraan KHI Jogja Istimewa 2024

Aryo mengatakan berkuda Indonesia ditargetkan oleh Presiden Prabowo Subianto agar mampu bersaing di Olimpiade Los Angeles 2028.

"Karena selain AD/ART, kita akan bahas program. Program equestrian. Pak Prabowo dengan jelas memerintahkan ke saya targetnya Olimpiade 2028," ujar Aryo.

Untuk menuju Olimpiade Los Angeles 2028, Aryo berjanji akan melakukan pembangunan stable yang merata di setiap daerah di Indonesia. Selain itu juga akan ada pendistribusian kuda ke setiap pengurus provinsi.

Baca juga: Berkuda - Jakarta juara umum pacu kuda

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024