Gorontalo (ANTARA) - Stan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjadi pusat perhatian para pengunjung dalam Pameran Pendidikan Tinggi Indonesia 2024 yang digelar di Dili, Timor Leste.

"Kami bersyukur stan pameran UNG dipadati oleh para calon mahasiswa asal Timor Leste dan masyarakat luas di negara ini, yang antusias menanyakan berbagai program studi yang ditawarkan, terutama program-program unggulan yang ada di UNG," kata Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Sistem Informasi UNG Zumriaty Husain Mohamad dalam keterangan dari Dili, Sabtu.

Pihaknya mengaku terkejut dengan sambutan dan antusiasme pengunjung Timor Leste di stan itu, terutama untuk mengetahui lebih mendalam terhadap program-program yang dipamerkan UNG.

Antusiasme ditunjukkan pengunjung melalui banyak pertanyaan yang diajukan terkait dengan program beasiswa, persyaratan masuk, dan kehidupan mahasiswa di Gorontalo.

"Tingginya minat calon mahasiswa dari Timor Leste, UNG menyampaikan bahwa terdapat beberapa program beasiswa yang dapat diikuti oleh mahasiswa internasional, termasuk mahasiswa asal Timor Leste," katanya.

Beasiswa tersebut terbuka bagi siswa berprestasi dengan memenuhi persyaratan akademik tertentu.

"Kami berharap pameran ini berdampak pada tingginya minat para calon mahasiswa dari Timor Leste yang ingin menempuh pendidikan di Indonesia, khususnya di UNG," kata Zumriaty.

Baca juga: UI ikuti pameran pendidikan, beri informasi UKT hingga beasiswa
Baca juga: Perwakilan dari Kota Madiun ikuti pameran pendidikan di Korea Selatan
Baca juga: Unesa pamerkan 2.192 karya mahasiswa dan dosen

Pewarta: Susanti Sako
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024