Gianyar, Bali (ANTARA) - Persis Solo termotivasi melanjutkan tren positif untuk mengalahkan tim tuan rumah Bali United pada laga pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (27/10) pukul 20.00 Wita.

“Tren positif yang kami dapatkan saat ini harus kami jaga,” kata pelatih interim Persis Solo Yogie Nugraha di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu.

Skuad dengan julukan Laskar Sambernyawa itu saat ini berada di atas angin setelah pada laga pekan kedelapan mengalahkan Borneo FC di Stadion Manahan, Solo dengan skor 3-2.

Padahal, lanjut dia, Borneo merupakan salah satu klub tanah air yang minim memiliki catatan kebobolan.

Pada musim kompetisi Liga 1 2023/2024 dalam 34 pertandingan reguler, Borneo FC menang 21 kali, seri tujuh kali, dan kalah enam kali sehingga membuat tim itu bertengger di posisi puncak klasemen akhir.

Pelatih muda itu pun menyebutkan Bali United bahkan belum dapat mengalahkan Borneo FC selama dinakhodai Pelatih Kepala Pieter Huistra dan Bali United dinakhodai Stefano Cugurra.

“Seharusnya Coach Teco juga berterima kasih ke Persis Solo karena kami mengalahkan Borneo FC dan yang saya tahu rekor Coach Teco selama bertemu Borneo dengan adanya Coach Pieter Huistra belum pernah menang,” ujarnya.

Ia pun berambisi mengalahkan tim tuan rumah Bali United pada laga pekan kesembilan dan terus memacu semangat para pemainnya untuk merebut tiga poin di kandang Serdadu Tridatu.

Baca juga: Bali United asah taktik pemain tekan gerak Persis Solo

“Kemarin situasi hampir sama dengan sekarang. Borneo FC adalah tim yang kebobolan sedikit dan belum kalah, tapi kami bisa membuat hasil bagus. Sama dengan minggu sekarang pun tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola, selama kami bekerja keras dan kerja cerdas,” katanya.

Sementara itu, Coach Teco mengaku Bali United yang berlaga di kandang optimistis dapat menekan permainan Persis Solo, apalagi ia meyakini suporter tuan rumah juga akan memberikan sumbangan amunisi bagi timnya.

“Kami kejar semua aspek latihan yang kami awali dari teknik, kemudian terakhir ada taktik agar kami lebih siap melawan Persis Solo,” kata Stefano Cugurra alias Coach Teco.

Bali United bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan 17 poin atau selisih satu poin dengan peringkat pertama dan kedua yakni Borneo FC dan Persebaya Surabaya masing-masing dengan 18 poin. Sedangkan Persis Solo bertengger di posisi ke-14 dengan tujuh poin.

Baca juga: Malut United akui faktor penyelesaian akhir belum maksimal
Baca juga: Dwiky Hardiansyah siap terus belajar setelah debut di Liga 1 Indonesia


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024