Jakarta (ANTARA) -
Pemenang Miss Universe Indonesia 2024 Clara Shafira Krebs akan membawa advokasi bertajuk “Women Empowerment - Honoring Roots, Impactful Lives” yang menyoroti pemberdayaan perempuan saat berlenggang di Miss Universe Mexico 2024 November mendatang.
 
“Saya memilih itu karena Women Empowerment adalah sesuatu yang sudah saya advokasikan lama sebelum kompetisi ini juga. Saya berusaha untuk menginspirasi perempuan dan wanita untuk bekerja dengan diri sendiri, untuk meningkatkan mindset mereka,” kata Clara dalam konferensi pers Miss Universe Indonesia Goes to Mexico di Jakarta, Sabtu.
 
Ia mengatakan perempuan harus bisa menciptakan literasi keuangan yang bisa membantu kebebasan mereka untuk berdiri sendiri dan tidak selalu bergantung dengan orang lain. Ia juga berkomitmen untuk selalu menggaungkan hal itu tidak hanya selama kompetisi namun selama yang ia bisa sebagai Miss Universe.

Baca juga: Clara Shafira siap harumkan Indonesia lewat Miss Universe 2024 
 
Pemberdayaan perempuan dan kebebasan sebagai perempuan juga perlu didukung dengan penggabungan tradisi yang telah menjadi turun-temurun agar bisa menciptakan inovasi yang berguna bagi masa depan.
 
“Ketika perempuan mencapai literasi finansial, mereka tidak akan hanya membuka peluang ekonomi namun juga kebebasan untuk mengukir masa depan dan berpeluang membuat perbedaan,” katanya.
 
Ia berharap kehadirannya sebagai Miss Universe Indonesia dan kesempatan yang ia terima untuk maju ke Miss Universe internasional di Mexico nanti dapat membawa dampak perubahan bagi kemandirian perempuan dan memberi dampak berkelanjutan untuk memperjuangkan masa depan selangkah demi selangkah.

Baca juga: Pandangan Miss Universe Indonesia 2024 soal kecantikan sejati
 
Clara Shafira dijadwalkan berangkat ke Mexico pada 28 Oktober 2024 untuk mengikuti rangkaian kegiatan Miss Universe, dengan puncak acara yang akan berlangsung pada 16 November 2024.

Sebagai perwakilan Indonesia, Clara Shafira akan menampilkan pesona budaya Indonesia yang mendalam dan beragam, dalam rangka melaksanakan misi sosial dan budaya yang diemban oleh Miss Universe Indonesia.

Baca juga: Cerita Ravena, satu-satunya peserta berjilbab di babak final MUI 2024

Baca juga: 16 finalis Miss Universe Indonesia 2024 siap melaju ke babak final

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024