Jakarta (ANTARA) -
Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi (Wamendikti Saintek) Stella Christie menyatakan di hari kedua retret Kabinet Merah Putih (KMP) kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama dengan para anggota KMP menjadi awal yang baik untuk membentuk pola kerja seirama.
 
Hal ini sejalan dengan semangat yang ingin dibangun Presiden RI Prabowo Subianto pada anggota kabinetnya yang memiliki kerja tim yang solid dan kompak.
 
"Arahan Bapak Presiden kita harus team work dan saya rasa kita berolahraga bersama, dan bertinggal bersama adalah suatu yg sangat efektif untuk kita visa memulai team work," kata Stella di sela-sela berlangsungnya retret Kabinet Merah Putih seperti disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu.
 
Stella mengatakan dengan beragam kegiatan fisik yang dilakukan mulai dari berolahraga bersama hingga melakukan baris-berbaris para Menteri, Wakil Menteri, Pimpinan lembaga hingga adan mampu menyamakan persepsi dengan lebih baik.
 
Kerja kelompok yang solid dinilainya bisa membawa manfaat hingga tahun-tahun ke depannya untuk seluruh anggota kabinet.
 
"Kita baris bersama, harus berirama itu, pasti saya rasa ada manfaatnya ke depan bahwa kita harus berirama," ujar wanita yang juga Profesor di Universitas Tsinghua China itu.
 
Retret di Magelang untuk para anggota Kabinet Merah Putih berlangsung pada 24–27 Oktober 2024, menjadi bagian dari pembekalan para menteri, wakil menteri, dan kepala dari badan dan lembaga pada kabinet pimpinan Presiden Prabowo Subianto.
 
Pada hari kedua pembekalan berlangsung, anggota Kabinet Merah Putih diberikan materi seputar program prioritas hilirisasi hingga makan bergizi, yang berlangsung di kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut menjadi pemateri untuk agenda di hari kedua ini.

Baca juga: World Class University bawa Satryo Brodjonegoro jadi Mendiktisaintek

Baca juga: Nadiem : Semua pihak bertanggungjawab dengan pendidikan tinggi

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024