Kota Magelang, Jateng (ANTARA) - Manajer Kepala Satuan Pelayanan Makan Bergizi (SPMB) Kota Magelang Fahmi Idris mengatakan bahwa salah satu yang ditinjau Presiden RI Prabowo Subianto saat berkunjung adalah model bisnisnya.

“Fasilitas, model bisnis, terus juga sistem kerja yang kami lakukan,” kata Fahmi usai Presiden meninjau kantornya di SPMB Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Selain itu, dia mengatakan bahwa respons Presiden sangat bagus terhadap SPMB di Kota Magelang.

Sementara itu, dia menjelaskan bahwa SPMB memproduksi sekitar 200 menu yang disiapkan untuk kunjungan Presiden tersebut.

Ia mengatakan bahwa menu untuk kunjungan presiden adalah menu uji coba, bukan untuk sasaran program.

Baca juga: Presiden tinjau Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Magelang

Pewarta ANTARA di lapangan diperlihatkan bahwa menu terdiri dari nasi putih, potongan wortel, tomat, buncis, olahan daging ayam, dan susu kotak.

Kandungan gizinya adalah 28,05 gram protein, 17,96 gram lemak, 98,17 gram karbohidrat, dan 629 kilokalori energi.

Pada kesempatan itu, dia mengatakan bahwa jumlah tenaga kerja di SPMB Kota Magelang adalah 50 orang yang bisa memproduksi 3.000 porsi.

Baca juga: BGN: Presiden minta Makan Bergizi Gratis dilaksanakan dengan baik

Sebelumnya, berdasarkan laporan pewarta di lapangan, Presiden Prabowo Subianto keluar dari gerbang Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang, dan tiba pada pukul 14.17 WIB menaiki buggy car bersama Sekretaris Kabinet Teddy Indra Wijaya, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Bappenas Rachmat Pambudy, dan sejumlah pejabat terkait.

Presiden kemudian memasuki Satuan Pelayanan Makan Bergizi Gratis. Pada pukul 14.25 WIB Presiden menyelesaikan peninjauannya dan kembali ke Akmil untuk melanjutkan agenda pembekalan Retret Kabinet Merah Putih.
 
Seorang petugas memperlihatkan menu uji coba Makan Bergizi Gratis di Satuan Pelayanan Makan Bergizi (SPMB) Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024