Medan (ANTARA) - Pameran DiIndonesia Aja Travel Fair (DIATF) di Medan pada 25-27 Oktober 2024 diharapkan berdampak pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan Nusantara ke Sumatera Utara, khususnya ke kawasan Danau Toba.

"Dengan adanya pameran DIATF di Sumatera Utara, kami berharap kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara khususnya ke daerah objek wisata yang potensial seperti ke Danau Toba semakin meningkat," kata Plt. Bupati Samosir Martua Sitanggang di Medan, Sabtu.

Pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya pameran DIATF tersebut yang tentunya juga untuk mendukung program pemerintah sebelumnya dalam upaya mendongkrak pariwisata di tanah air melalui Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan juga kepada Lembaga Penjamin Simpanan yang menyelenggarakan acara tersebut. Kolaborasi untuk memasukkan pariwisata memang sangat dibutuhkan," katanya.

Dalam kesempatan itu Ia juga menyampaikan ajakan kepada warga Indonesia, secara khusus yang ada di Sumatera Utara untuk turut menyaksikan kejuaraan Aquabike Jetski Championship 2024 yang akan di gelar pada November 2024.

"Mari kita beramai-ramai bersama keluarga datang ke Samosir untuk berlibur dan menyaksikan event Internasional Aquabike Jetski Championship 2024 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Samosir pada 13-17 November 2024," katanya.

Sebelumnya Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut Zumri Sulthoni mengatakan program bangga berwisata di Indonesia merupakan salah satu program strategis dalam upaya meningkatkan jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Dengan adanya pameran DIAFT yang saat ini dilaksanakan, kita berharap tahun ini terjadi peningkatan jumlah perjalanan wisata di Sumatera Utara," katanya.

Baca juga: Memacu pariwisata Sumut via interkoneksi Tol Trans Sumatera
Baca juga: KBRI Beijing kenalkan Danau Toba hingga Candi Borobudur dalam CIFTIS
Baca juga: ASDP mendukung kemajuan pariwisata nasional kawasan Danau Toba

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024