Magelang, Jateng (ANTARA) - Badan Gizi Nasional (BGN) membentuk Satuan Pelayanan Makan Bergizi di setiap daerah yang berfungsi mengoordinasikan kebutuhan distribusi pangan bergizi kepada para penerima manfaat.  

Kepala BGN Dadan Hindayana yang dikonfirmasi di Magelang, Sabtu, menyebut salah satu fasilitas itu sudah mulai mengoperasionalkan layanan di Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Magelang, yang berdekatan dengan Akademi Militer (Akmil).  

"Ini menjadi tempat manajemen Satuan Pelayanan Makan Bergizi yang melakukan koordinasi dengan penerima manfaat dan semua unsur yang terlibat dalam program makan bergizi," katanya melalui pesan singkat.   

Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Kota Magelang menjadi percontohan nasional yang bertanggung jawab mengoordinasikan penyaluran makan bergizi kepada 3.000 orang di wilayahnya.

Sasaran penerima mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, anak balita, anak sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA, termasuk para santri dan siswa sekolah keagamaan lainnya, kata Dadan menambahkan.   

"Program dilakukan sebaik-baiknya dengan jumlah penerima manfaat yang sesuai," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Prabowo menyempatkan waktu singgah ke kantor Satuan Pelayanan Makan Bergizi Magelang, di sela agenda Retreat Kabinet Merah Putih, siang ini.

Presiden Prabowo hadir ke lokasi itu dengan mengendarai mobil golf dari lingkungan Akmil Magelang dengan didampingi Sekretaris Kabinet Teddy Indra Wijaya dan Kepala Bappenas Rachmat Pambudy, berserta pejabat terkait.

"Beliau baru saja meninjau," katanya.

Baca juga: Presiden tinjau Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Magelang
Baca juga: Pengamat nilai pembekalan di Akmil tempa mental para menteri
Baca juga: Prabowo perlihatkan kekayaan alam Desa Sukomakmur, di sela retret


 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024