Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali meresmikan gedung santri dan rumah singgah santri lansia demi memperkuat silaturahmi dengan masyarakat, ulama di Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam siaran pers resmi TNI AL yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu, peresmian bangunan itu bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Rahman Ar-Rahim di Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi di Garut, Jawa Barat.

"Melalui kegiatan mulia ini, TNI-Polri yang terdiri dari Korem, Lanal, Polres akan bahu membahu bersama para santri untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah," kata Laksamana Muhammad Ali dalam siaran pers kala memberikan sambutan pada acara tersebut.

Menurut Ali, hubungan TNI, Polri dan masyarakat terkhusus ulama harus terjalin dengan baik demi terciptanya suasana yang kondusif.

Dengan memperkuat hubungan baik, Ali yakin kolaborasi antara aparat dan kelompok masyarakat dalam menjalankan sesuatu juga akan berjalan dengan baik.

Tidak hanya itu, Ali melanjutkan pembangunan gedung dan rumah singgah santri bertujuan agar masyarakat dapat memiliki tempat untuk melakukan kegiatan positif di bidang keagamaan.

"Nantinya akan bermanfaat untuk menumbuhkan generasi muda dan masyarakat yang sehat, cinta tanah air, bela negara serta berwawasan kebangsaan bagi kepentingan pertahanan negara, juga merupakan salah satu bukti nyata dari kepedulian TNI AL sebagai sesama bangsa Indonesia,: katanya.

Ali berharap apa yang pihaknya telah perbuat dapat membuahkan hal yang bermanfaat untuk masyarakat Garut di masa depan.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024