Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari melaju ke final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Dalam laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu, Mutiara memastikan tempatnya di partai puncak setelah meraih kemenangan atas wakil Malaysia Karupathevan Letshanaa dengan skor 21-17, 21-10 di babak semifinal.

Pada laga ini, tunggal putri peringkat 97 dunia itu mengaku senang bisa menerapkan strategi yang diinginkan sejak awal laga.

Dengan bermain menekan, juara Slovenia International 2021 itu mampu mengontrol pertandingan untuk akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 37 menit.

“Secara pertandingan pada laga kali ini berjalan seusai rencana. Saya sudah mempersiapkan diri menghadapi semifinal dengan berdiskusi bersama pelatih. Lawan terlihat kesulitan dan kurang nyaman dalam bermain sehingga saya bisa menyerang sejak awal laga,” ungkap Mutiara, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Dengan kemenangan ini, maka juara Kapal Api Indonesia International Series 2022 itu akan menghadapi wakil Thailand Yataweemin Ketklieng di babak final.

Adapun Ketklieng pada laga sebelumnya mengalahkan tunggal putri Malaysia Ling Ching Wong dengan skor 13-21, 21-17, 21-16.

Baca juga: Jafar/Felisha maju ke final Indonesia International Challenge

Menghadapi partai final, Mutiara bertekad memberikan performa maksimal karena tahun ini prestasi terbaiknya baru menembus final pada ajang International Challenge 2024 di Thailand.

Saat di Negeri Gajah Putih, Mutiara gagal naik podium tertinggi seusai di partai final menyerah dari tunggal putri Jepang Riko Gunji 14-21, 15-21.

“Senang rasanya bisa ke partai final. Harapannya tentu semoga besok bisa memberikan yang terbaik dan bermain lebih baik lagi,” kata Mutiara.

“Saya rasa pertandingan esok hari tentang siapa yang paling siap. Pastinya saya ingin siap sejak awal laga untuk bisa meraih hasil yang maksimal,” ujar juara Badminton Asia Junior Championships 2023 itu menambahkan.

Baca juga: Reza wakil tunggal putra Indonesia satu-satunya dalam semifinal
Baca juga: Yere/Rahmat ke semifinal Indonesia Challenge


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024