Untuk 3.000 orang, mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, anak balita, anak sekolah dari PAUD sampai dengan SMA.
Kota Magelang (ANTARA) - Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana mengonfirmasikan kehadiran Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Kota Magelang, Jawa Tengah.

"Untuk 3.000 orang, mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, anak balita, anak sekolah dari pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai dengan sekolah menengah atas (SMA), termasuk santri dan sekolah kegamaan lainnya," kata Dadan saat dihubungi dari Kota Magelang, Sabtu.

Walaupun demikian, Dadan belum mengonfirmasikan lebih lanjut terkait dengan satuan tersebut akan dibangun pada daerah lain di Indonesia.

Sementara itu, saat ini Kabinet Merah Putih sedang menjalani pembekalan seputar program prioritas seperti hilirisasi hingga makan bergizi gratis. Pada hari kedua agenda pembekalan retret yang berlangsung di kompleks Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni yang dikonfirmasi di Magelang mengatakan bahwa sesi pembekalan kali ini menghadirkan pemateri dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

"Banyak sesi penting yang akan disampaikan hari ini oleh para pembicara seperti dari Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Menteri BUMN, Badan Gizi, dan Menteri Pertanian," katanya.

Dalam retret tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan peran penting BUMN dalam mendukung ekonomi kerakyatan.

Adapun Menteri Keuangan Sri Mulyani Indarwati membahas tema terkait dengan pengelolaan keuangan negara dan strategi fiskal yang berkelanjutan.

Baca juga: Kementan siapkan program dukung makan bergizi gratis Prabowo
Baca juga: Disdikpora DIY mulai bahas persiapan program Makan Bergizi Gratis

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024