Jakarta (ANTARA) - New York Knicks bangkit dari kekalahan besar di laga pembuka mereka dengan mengalahkan Indiana Pacers 123-98 pada pertandingan debut kandang bintang baru mereka, Karl-Anthony Towns (KAT), di Madison Square Garden (MSG) pada Sabtu WIB.

Setelah kekalahan telak dari Boston Celtics yang mencetak rekor 29 tembakan tiga angka pada pertandingan sebelumnya, Knicks berupaya membalasnya dengan memperbaiki performa defensif mereka.

Wing Josh Hart, salah satu dari empat starter Knicks yang mencetak lebih dari 20 poin saat melawan Indiana, mengungkapkan pentingnya bangkit setelah kekalahan tersebut. “Ketika Anda kalah di TV nasional di NBA, itu berarti Anda harus berbenah,” kata Hart seperti dikutip dari ESPN.

Karl-Anthony Towns dan Mikal Bridges masing-masing menyumbangkan 21 poin, sementara Jalen Brunson mencetak poin tertinggi dalam pertandingan itu dengan 26 poin.

Pelatih Knicks Tom Thibodeau mengapresiasi semangat juang timnya. “Saya sangat menyukai respons dari para pemain kami. Semangat juang yang ditunjukkan jauh lebih kuat,” ungkap Thibodeau.

Kemenangan ini tidak hanya membalas kekalahan dari Boston, tetapi juga kekalahan Knicks di Game 7 melawan Pacers dalam semifinal Wilayah Timur musim lalu. Knicks terlihat solid dalam pertahanan, terutama dalam menghadapi Tyrese Haliburton, bintang Pacers yang gagal mencetak poin dari delapan tembakan.

Upaya Knicks untuk menghalangi Pacers dari luar garis terbukti mampu menahan Indiana sehingga hanya mencetak tiga dari 30 tembakan tiga angka.

Baca juga: Trae Young cetak 38 poin di kemenangan Hawks atas Hornets

Bridges membuka pertandingan dengan menjaga Haliburton, kemudian digantikan Hart dan OG Anunoby dalam beberapa kesempatan. Knicks memanfaatkan banyak transisi cepat dari turnover yang dilakukan Pacers, menghasilkan 29 poin dari 14 kesalahan Indiana sepanjang pertandingan.

Atmosfer Madison Square Garden bergemuruh tidak hanya mendukung Knicks, tetapi juga ikut meriah karena klub baseball New York Yankees sedang berlaga di Game 1 World Series.

Penonton bersorak ketika Giancarlo Stanton mencetak dua home run yang membawa Yankees unggul 2-1, yang kemudian ditayangkan di layar besar arena. Karl-Anthony Towns yang juga penggemar Yankees terlihat ikut merayakan dengan mengibaskan handuknya saat menyaksikan momen itu.

"Saya pasti melihat ke layar besar," ujar Towns sambil tersenyum mengungkapkan kegembiraannya melihat permainan Yankees, meskipun akhirnya Yankees kalah dari Los Angeles Dodgers akibat grand slam Freddie Freeman di akhir laga.

Baca juga: Buddy Hield bawa Warriors menang telak 127-86 atas Jazz 
Baca juga: NBA rilis 30 desain lapangan untuk Emirates NBA Cup 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024