Xsolla Perkenalkan 8 Metode Pembayaran Lokal yang Baru di Kamboja dan 12 Pilihan Pembayaran Baru di Indonesia Untuk Mendukung Pengembang Game Menjangkau Pasar yang Berkembang di Seluruh Asia Tenggara

Los Angeles--(ANTARA/Business Wire)-- Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global. Dengan bangga, Xsolla mengumumkan perluasan solusi pembayarannya di Kamboja dan Indonesia untuk menyediakan akses ke metode pembayaran lokal yang disesuaikan dengan setiap wilayah. Inisiatif ini sejalan dengan strategi Xsolla yang lebih luas untuk memperkuat kehadirannya di seluruh Asia Tenggara (SEA) dan mendukung pengembang game dalam memonetisasi dan mendistribusikan game secara efektif di pasar yang berkembang pesat ini.

Di Kamboja, Xsolla memperkenalkan delapan metode pembayaran baru, termasuk pilihan perbankan internet dan dompet digital yang disesuaikan dengan preferensi pengguna di Kamboja. Perluasan strategis ini mencakup hingga 90% pasar pembayaran untuk memastikan hampir setiap pengguna di Kamboja dapat membayar menurut metode pilihan mereka. Misalnya Bakong KHQR, sistem pembayaran berbasis kode QR ini menguasai 45% pangsa pasar, sedangkan Acleda Bank menguasai 15%. Didukung oleh transformasi digital yang sedang terjadi di Kamboja dan transaksi pembayaran digital yang melonjak hingga 28,7%, solusi ini, termasuk Wing Money, Pi Pay dan lainnya, akan memungkinkan pengembang game menjangkau hampir 2 juta pemain game di Kamboja dan mempermudah pembayaran tanpa kendala serta meningkatkan penjualan.

Di Indonesia, Xsolla memperkenalkan beberapa metode pembayaran baru untuk membantu pengembang game memasuki pasar game yang luas di negara ini, di mana jumlah gamer mencapai lebih dari 185 juta di antara 275 juta penduduk. Sekitar 80% konsumen Indonesia tidak memiliki rekening bank atau kurang menggunakannya. Dengan penetrasi smartphone hingga 80%, Metode Pembayaran Alternatif (APM) menjadi pilihan yang paling diminati di Indonesia. Dengan mengintegrasikan APM ini, Xsolla dapat menguasai hingga 90% pangsa pasar. Termasuk Dompet Elektronik yang menguasai 39% pangsa pasar, Transfer Bank 27%, Kartu 17%, dan Uang Tunai 11%. Platform populer seperti ShopeePay, Jenius, dan Akulaku termasuk pilihan pembayaran baru yang mempermudah transaksi bagi gamer Indonesia dan meningkatkan jangkauan pasar bagi pengembang game di salah satu pasar digital yang pertumbuhannya tercepat di dunia ini.

“Komitmen Xsolla untuk mendukung pengembang game mengakses pasar-pasar baru merupakan inti misi kami. Dengan memperkenalkan metode pembayaran lokal di Kamboja dan Indonesia, kami menyediakan berbagai alat yang dibutuhkan oleh mitra kami untuk meraih kesuksesan di lingkungan game yang dinamis dan berkembang pesat ini. Perluasan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk mendukung pengembang game di seluruh dunia dan membantu mereka mengatasi berbagai masalah pembayaran,” kata Chris Hewish, Chief Strategy Officer Xsolla.

Pasar game Kamboja yang bertumbuh diperkirakan mencapai $75,21 juta pada tahun 2027, di mana game seluler menyumbang 66% pendapatan pada tahun 2023. Di Indonesia, transformasi digital membuka berbagai peluang besar bagi pengembang game, terutama melalui solusi pembayaran lokal yang mengurangi hambatan dan mendorong tingkat kesuksesan transaksi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang solusi pembayaran Xsolla dan manfaatnya dalam meningkatkan strategi monetisasi Anda di Kamboja, Indonesia, dan sekitarnya, kunjungi xsolla.pro/psrw

Tentang Xsolla

Xsolla adalah perusahaan perdagangan video game global yang menyediakan seperangkat alat dan layanan tangguh dan canggih yang dirancang khusus untuk industri video game. Sejak didirikan pada tahun 2005, Xsolla telah membantu ribuan pengembang dan penerbit game semua ukuran untuk mendanai, memasarkan, meluncurkan, dan memonetisasi game mereka di seluruh dunia dan di berbagai platform. Sebagai pemimpin inovatif dalam perdagangan game, misi Xsolla adalah memecahkan kompleksitas yang selalu menjadi masalah bagi distribusi, pemasaran, dan monetisasi global untuk membantu mitra kami menjangkau lebih banyak wilayah, menghasilkan pendapatan lebih besar, dan menciptakan hubungan dengan para gamer di seluruh dunia. Xsolla berkantor pusat dan didirikan di Los Angeles, California, dan memiliki kantor di London, Berlin, Seoul, Beijing, Kuala Lumpur, Raleigh, Tokyo, Montreal, dan berbagai kota di dunia. Xsolla mendukung judul-judul game besar seperti Valve, Twitch, Epic Games, Take-Two, KRAFTON, Nexters, NetEase, Playstudios, Playrix, miHoYo, dan banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih lanjut dan informasi lain, harap kunjungi xsolla.com

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/54141666/en

Kontak
Derrick Stembridge
Global Director of Public Relations, Xsolla

Sumber: Xsolla

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024