Inisiatif ini dapat menjadi poros pertumbuhan sektor pariwisata nasional dan mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Indonesia dan Bank Mandiri bersinergi meningkatkan kunjungan wisata di dalam negeri melalui program tahunan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2024, sekaligus untuk menarik penumpang dan nasabah.

"Inisiatif ini dapat menjadi poros pertumbuhan sektor pariwisata nasional dan mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia, termasuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi unggulan Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra Irfan dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama dengan Bank Mandiri resmi menggelar program travel fair tahunan bertajuk Garuda Indonesia Travel Festival (GATF) 2024 yang dilaksanakan mulai 25 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2024.

"Ini juga menjadi aksi strategis korporasi yang dapat memperkuat pertumbuhan angkutan penumpang Garuda Indonesia,” ujar Irfan.

GATF 2024 dilaksanakan di enam kota besar di Indonesia, yakni Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Jayapura.

"Ini sebagai fase awal dalam pelaksanaan rangkaian GATF 2024 yang secara bertahap akan berlangsung sampai awal Desember 2024 mendatang," ujar Irfan.

Ajang tahunan tersebut juga akan digelar di tiga kota mancanegara, yakni Seoul (Korea Selatan), Singapura, dan Shanghai (China) pada tanggal 13 November 2024, dan puncak rangkaian GATF 2024 akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 29 November hingga 1 Desember 2024.

Pada penyelenggaraan GATF 2024, para calon pengguna jasa berkesempatan untuk mendapatkan penawaran harga spesial untuk sejumlah rute domestik dengan keberangkatan dari enam kota tersebut, di antaranya rute Medan-Jakarta pergi-pulang (PP) Rp2,4 jutaan.

Lalu, rute Makassar-Bali PP Rp1,5 jutaan, Jayapura-Timika PP Rp1,2 jutaan, Surabaya-Bali PP Rp1 jutaan, Bali-Yogyakarta PP Rp1,4 jutaan, Palembang-Jakarta PP Rp1,1 jutaan.

Sementara untuk rute internasional, harga rute Surabaya-Singapura PP Rp2,8 jutaan, Medan-Guangzhou PP Rp7,6 jutaan, Jayapura-Singapura PP Rp9,8 jutaan, Palembang-Singapura PP Rp4,5 jutaan, Makassar-Singapura PP Rp5,9 jutaan, serta Bali-Singapura PP Rp3 jutaan.

Irfan juga menyebutkan bahwa calon penumpang juga bisa mendapatkan cashback hingga Rp4,5 juta untuk setiap transaksi dengan menggunakan kartu kredit Mandiri dan manfaat lainnya.

Ia menambahkan, hadirnya GATF jelang akhir tahun 2024 di berbagai kota domestik maupun internasional, menjadi salah satu wujud Garuda Indonesia untuk mendukung masyarakat merencanakan perjalanannya khususnya jelang periode peak season libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

SVP Credit Cards Bank Mandiri Erin Young berharap penjualan pada GATF yang diadakan serentak di tahun ini ditargetkan tumbuh dua kali lipat dibandingkan dengan GATF pada 2023 lalu.

Untuk mencapai hal tersebut Bank Mandiri memberikan berbagai tambahan benefit bagi nasabah pengguna Mandiri Kartu Kredit yang ingin melakukan pembelian tiket/tour di event Garuda Indonesia Travel Festival 2024.

"Antara lain cashback hingga Rp4,5 juta, flash sale, bonus e-coupon belanja hingga Rp1,1 juta, raffle dengan berbagai reward menarik, serta keringanan pembayaran cicilan 0 persen hingga 12 bulan," kata Erin.

Bank Mandiri, kata Erin pula, juga memberikan kemudahan bagi nasabah yang belum memiliki Mandiri Kartu Kredit untuk dapat tetap menikmati benefit terbaik di GATF 2024 dengan adanya sameday approval dan bebas biaya membership hingga seumur hidup.
Baca juga: Garuda Indonesia targetkan transaksi Rp75 miliar dalam SOTF 2024
Baca juga: Garuda Indonesia Travel Fair 2024 hadir di Jepang


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024