Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat lolos ke semifinal Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya. 

Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Jumat, ganda putra peringkat 57 dunia itu mengalahkan rekan senegara Daniel Edgar Marvino/Christopher David Wijaya dengan 20-22, 21-17, 21-19 pada perempatfinal. 

Yere/Rahmat bermain hati-hati sehingga permainan mereka tidak maksimal sampai tertinggal pada gim pertama.

Setelah bermain lebih menekan, Yere/Rahmat akhirnya memastikan tiket empat besar.

“Kami mencoba mencari momentum di gim kedua untuk bisa kembali unggul. Saat sudah nyaman dalam bermain kami mencoba untuk mempertahankan permainan terbaik kami,” kata Yeremia dalam keterangan resmi PP PBSI. 

Baca juga: Ketenangan kunci Lanny/Fadia melaju ke semifinal

Sebagai pasangan lebih senior, Yere/Rahmat mengaku terbebani karena harus menunjukkan permainan terbaik dalam setiap babak. 

“Dalam beberapa kesempatan kami bermain lebih hati-hati sehingga banyak kehilangan momentum untuk raih kemenangan. Hal tersebut tidak boleh terjadi karena pasti lawan ingin mengalahkan kami sehingga kami harus bisa mengontrol hal itu untuk meraih kemenangan,” kata Rahmat.

Yere/Rahmat siap menantang wakil Taiwan Zhi-Wei He/Huang Jui-Hsuan yang mengalahkan rekan senegaranya, Bo-Yuan Chen/Lin Shang Kai, dengan 21-19, 22-20.

Sementara itu, langkah Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo terhenti setelah menyerah di tangan pasangan Taiwan Chiang Chien-Wei/Wei Chun Wei dengan 21-16, 8-21, 19-21.

Baca juga: Reza wakil tunggal putra Indonesia satu-satunya dalam semifinal

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024