Pameran ini dapat menjadi ajang promosi yang efektif bagi produk-produk UMKM, sekaligus menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat.
Pontianak (ANTARA) - Pameran ​​​​Pontianak Expo 2024 yang digelar di Pontianak Convention Center (PCC) dalam rangka hari jadi ke-253 Pontianak menjadi ajang untuk mengenalkan produk unggulan khas daerah.

“Pameran ini dapat menjadi ajang promosi yang efektif bagi produk-produk UMKM, sekaligus menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian, di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat.

Pemerintah kota setempat mengapresiasi pihak penyelenggara yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-253 Pontianak.

"Kita ingin menjadikan Pontianak sebagai kota yang tidak hanya unggul dalam pembangunan fisik, tetapi juga unggul dalam kualitas hidup masyarakat," kata dia lagi.

Ia menambahkan, melalui pameran ini berbagai potensi dan produk unggulan Kota Pontianak dipamerkan di stan peserta Pontianak Expo.

Selain memamerkan produk-produk unggulan, pameran ini juga diikuti berbagai instansi perangkat daerah yang menampilkan inovasi dalam pelayanan publik.

“Masing-masing instansi menampilkan inovasi unggulan yang dimilikinya dalam memberikan pelayanan publik,” katanya pula.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati berbagai kegiatan dan pertunjukan seni yang telah disiapkan serta mengunjungi stan-stan pameran yang dapat dinikmati kuliner khas Pontianak.

"Mari kita bersama-sama memeriahkan perayaan Hari Jadi Kota Pontianak," kata dia pula.

Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Produk Unggulan Khas Daerah ini digelar mulai 24 hingga 27 Oktober 2024 di Gedung Pontianak Convention Center (PCC).
Baca juga: Produk lidah buaya Pontianak memikat pengunjung Indonesia City Expo

Pewarta: Dedi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024