Diharapkan adanya literasi keuangan kepada siswa tersebut dapat bermanfaat dan mampu menerapkan dalam kegiatan sehari-hari
Medan (ANTARA) - Permata Bank meningkatkan literasi dan inklusi keuangan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 060843 Kota Medan, Sumatera Utara, dalam rangka menyukseskan program Otoritas Jasa Keuangan yakni Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (Gencarkan).

"Kegiatan ini merupakan inisiatif Permata Bank, dalam rangka menyukseskan Program BI Indonesia Ayo Menabung, Otoritas Jasa Keuangan yakni Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (Gencarkan)," ujar Direktur Teknologi dan Operasi Permata Bank Abdy Salimin di Medan, Jumat.

Abdy mengatakan kegiatan ini sebagai edukasi kepada para siswa agar mengetahui pemanfaatan keuangan dengan baik dan benar, serta mulai menabung sejak dini.

Selain itu, para siswa melakukan games yang menarik terkait istilah keuangan yang ada di bank seperti kredit, cash, pengguna ATM dan lainnya.

"Diharapkan adanya literasi keuangan kepada siswa tersebut dapat bermanfaat dan mampu menerapkan dalam kegiatan sehari-hari," kata Abdy.

Ia menambahkan kegiatan ini dilakukan di 22 kota di Indonesia yang melibatkan 600 karyawan yang memiliki fokus literasi keuangan dan pelestarian lingkungan.

Kepala Sekolah SDN 060843 Medan Iskandar Lubis mengatakan kegiatan literasi dan inklusi keuangan ini sangat baik agar dapat dipahami kepada generasi muda tersebut.

"Kami berharap kegiatan ini terus dilakukan terkait literasi keuangan tersebut, agar siswa bisa memiliki keterampilan dalam keuangan," ucapnya.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Utara (OJK Sumut) meningkatkan literasi dan inklusi keuangan kepada generasi muda di wilayah ini.

Selama Januari sampai Agustus 2024, sebanyak 148 kegiatan edukasi keuangan yang berhasil merangkum partisipasi lebih dari 33.451 peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa, pelajar, pelaku UMKM, ibu rumah tangga, petani, masyarakat 3T (tertinggal, terluar, terdepan).

Baca juga: PermataBank raup laba bersih Rp1,5 triliun di semester I 2024

Baca juga: Bank Permata-Morula IVF hadirkan pembiayaan untuk program kehamilan

Baca juga: Neta jalin kerja sama dengan Permata Bank untuk pembayaran diler

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024