Ini mengingatkan saya saat menjadi Wakil Gubernur Akmil dulu
Magelang, Jateng (ANTARA) - Anggota Kabinet Merah Putih tiba di Lapangan Pancasila kompleks Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat sore, untuk mengikuti prosesi Parade Senja yang melibatkan para Taruna Akmil dari empat Matra.

Mereka hadir sekitar pukul 16.30 WIB dengan mengenakan seragam loreng Komponen Cadangan (Komcad) yang digunakan saat berkegiatan lapangan Retreat Kabinet Merah Putih.

Para anggota kabinet diarahkan menuju Gedung Graha Utama yang diresmikan Presiden Ke-7 RI Joko Widodo dan Presiden Prabowo Subianto pada Januari 2024.

Gedung yang menjadi kantor Gubernur Akmil Magelang itu berada tepat di depan Lapangan Pancasila yang menjadi lokasi Parade Senja.

"Ini mengingatkan saya saat menjadi Wakil Gubernur Akmil dulu," kata Penasihat Khusus Presiden Dudung Abdurahman.

Baca juga: Mengenal Lembah Tidar, tempat pembekalan Kabinet Merah Putih

Baca juga: Presiden tekankan retreat kabinet di Akmil tak bermaksud militeristik


Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir yang tiba bersama Staf Khusus Presiden Yovie Widianto merasa bangga berada dalam kegiatan Retreat Kabinet di Magelang.

"Kami akan membuat album bertema lagu kebangsaan yang nasionalis," seloroh Erick yang saat itu merangkul Yovie kepada awak media.

Kegiatan Parade Senja di helat mulai pukul 17.00 WIB dengan diikuti 1.200 taruna dari Akmil Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri.

Presiden Prabowo Subianto akan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam parade tersebut.

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Sersan Mayor 1 Taruna (Sermatutar) Irfan Yuda, Komandan Upacara Sermatutar Aldrian Ahmad Effendi.

Proses penurunan bendera dilakukan Sermatutar Prananda Aldi Saputra, Brigadir Taruna Fatan, Sermatutar Andriansyah Cecha Ramadhan, serta Penatarama Sermatutar Lintang Mizar Kuncoro.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024