Jakarta (ANTARA) - PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HIS), perusahaan penyedia logistik dan transportasi laut di Indonesia berhasil menyabet penghargaan Forbes Asia’s Best Under A Billion tahun 2024.

Direktur PT Hasnur Internasional Shipping Tbk Jayanti Sari mengatakan bahwa penghargaan itu merupakan cerminan dari komitmen pihaknya dalam menjalankan operasional yang efektif dan inovatif di tengah tantangan industri, hingga berhasil menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan.

"Penghargaan ini adalah apresiasi bagi seluruh tim di HIS yang selalu mengutamakan pelayanan prima dan dedikasi kepada pelanggan serta pemangku kepentingan," kata Jayanti dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Penghargaan bergengsi itu diberikan dalam acara Awarding Night yang berlangsung di Hong Kong, pada Rabu (23/10), dan diserahkan secara langsung Forbes Media kepada Presiden Direktur PT Hasnur Internasional Shipping Tbk Jayanti Sari.

Penghargaan Best Under A Billion dari Forbes Asia mengapresiasi 200 perusahaan publik terbaik di kawasan Asia Pasifik dengan pendapatan tahunan di bawah 1 miliar dolar AS.

Menurutnya, pengakuan itu menyoroti perusahaan yang berhasil menunjukkan kinerja keuangan yang solid dan berkelanjutan melalui kombinasi indikator kuantitatif seperti pertumbuhan penjualan, laba, dan kapitalisasi pasar, serta penilaian kualitatif lainnya seperti tata kelola perusahaan.

"PT Hasnur Internasional Shipping Tbk menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan ini," ucapnya.

Dia menyampaikan bahwa kinerja HIS terus bertumbuh, baik dari sisi peningkatan pendapatan maupun perluasan pasar, menjadi faktor utama yang mendorong perusahaan masuk dalam daftar prestisius ini.

Sepanjang tahun 2024, HIS mencatat pertumbuhan signifikan dalam bisnis transportasi batu bara dan komoditas lain, serta melakukan inovasi di sektor logistik yang turut memperkuat posisi perusahaan di pasar regional.

Turut hadir mendampingi pada acara tersebut yaitu Direktur Keuangan PT Hasnur Internasional Shipping Tbk Rickie Purnama, Business Development Department Head PT Hasnur Internasional Shipping Tbk Ramadhany Andryanto, dan Corporate Secretary PT Hasnur Internasional Shipping Tbk Rengga Temenggung.

Baca juga: PT HIS raih penghargaan "Katadata Green Initiative Award 2024"
Baca juga: Hasnur tambah armada perkuat kinerja operasional
Baca juga: Hasnur Internasional Shipping raih penghargaan dari Investortrust

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024