Agar kesejahteraan hidup nasabah Mekaar ini tercapai, diperlukan pemahaman dan kepemilikan asuransi agar dapat melindungi kestabilan keuangan mereka dalam menjalankan usaha
Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan literasi kepada 60 pelaku usaha ultra mikro yang tergabung dalam program PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Branch Manager BRI Insurance Yogyakarta Ari Pratama dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, menjelaskan literasi yang diberikan berupa pentingnya menggunakan asuransi mikro serta cara mudah memiliki asuransi secara digital.

Sebagai contoh, BRI Insurance memiliki produk Asuransi Kerusakan Tempat Usaha dan Rumah Tinggal dengan premi mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu per tahun. Produk asuransi itu dapat diakses secara digital melalui aplikasi BRINS Mobile, termasuk layanan klaim asuransi.

Dengan memberikan pemahaman tentang produk asuransi, diharapkan para pelaku usaha ultra mikro dapat memahami pentingnya memberikan perlindungan atas usaha mereka serta aset-aset lainnya.

Kegiatan itu merupakan bentuk apresiasi PNM dan BRINS kepada para pelaku usaha ultra mikro yang dianggap menjadi tulang punggung perekonomian di daerah maupun nasional.

Pemimpin Cabang PNM Yogyakarta Danang Setya Budi menyampaikan kolaborasi itu merupakan upaya peningkatan literasi asuransi yang diharapkan dapat melindungi nasabah Mekaar dari risiko usaha, khususnya aset usaha, sehingga bisa tetap produktif dan berkelanjutan.

Ia juga menekankan kepemilikan asuransi bagi nasabah PNM Mekaar perlu terus diupayakan.

“Agar kesejahteraan hidup nasabah Mekaar ini tercapai, diperlukan pemahaman dan kepemilikan asuransi agar dapat melindungi kestabilan keuangan mereka dalam menjalankan usaha,” tambah Danang.

Sebelumnya, BRI Insurance menggandeng Mercedes-Benz Club Indonesia guna mengenalkan produk asuransi kepada komunitas otomotif.

Perusahaan asuransi umum ini juga berupaya untuk memperluas penetrasi asuransi di Jawa Timur melalui produk bancassurance berupa asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran dengan menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim).

Baca juga: BRI Insurance raih 2 penghargaan Top 20 Financial Institution Awards
Baca juga: BRI Insurance raih Best Brand Popularity dari The Iconomics


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024