Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan memasang kembali penutup saluran (grill) untuk mengganti yang hilang di Jalan MT Haryono, Pancoran, guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan.
 
"Kita pasang kembali karena saat pemasangan butuh waktu cukup lama karena ada pengerjaan pengelasan," kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Rifki Rismal saat dihubungi di Jakarta, Jumat.
 
Rifki mengatakan, pengerjaan pemasangan penutup saluran itu dilakukan malam hari agar tidak mengganggu aktivitas warga.
 
Dia mengatakan, pihaknya telah menerima laporan hilangnya penutup saluran itu pada Jumat pagi. Padahal diketahui Kamis (24/10) masih terpasang.

Baca juga: Jakbar perbaiki lima pelat besi penutup saluran yang hilang
Baca juga: Empat lembar lantai besi JPO Sahabat di Cengkareng kembali hilang
 
Pihaknya sudah menindaklanjuti dengan melakukan penggantian sementara menggunakan pelat baja sembari menunggu perbaikan permanen pada malam harinya.
 
"Kami sudah amankan sementara dengan menggunakan pelat baja agar tidak membahayakan pengguna jalan," ujarnya.
 
Sebagai antisipasi, Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Selatan mengerahkan satuan tugas (satgas) dan bekerjasama dengan pihak kelurahan melalui petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).
 
"Kami memiliki satgas pasukan kuning, namun memang secara jumlah masih kecil dibanding luasan Jakarta Selatan," ujarnya.

Sudin Bina Marga Jakarta Selatan akan terus meningkatkan pengawasan guna memastikan fasilitas umum bagi masyarakat dapat terjaga dengan baik.
Baca juga: Besi di JPO Warung Gantung di Kalideres kembali hilang
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024