Changsa (ANTARA) - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Internasional tentang Penerapan Sistem Satelit Navigasi BeiDou (BDS) ketiga resmi dibuka pada Kamis (24/10) di Zhuzhou, Provinsi Hunan, China tengah.

KTT tersebut digelar seiring upaya pemerintah China untuk meningkatkan industri tersebut melalui ekspansi penerapan dan penguatan kerja sama internasional.

Konferensi selama dua hari tersebut menarik lebih dari 1.800 peneliti, pengusaha, dan pejabat dari dalam maupun luar China.

Para peserta pameran juga mendirikan stan untuk memamerkan beragam penerapan BDS di berbagai sektor, termasuk logistik pintar dan transportasi cerdas.
 
Seorang pengunjung mempelajari tentang perangkat pendeteksi risiko pada KTT Internasional ke-3 tentang aplikasi BDS (BeiDou Navigation Satellite System) di Zhuzhou, Provinsi Hunan, China, (24/10/2024). (Xinhua/Dai Bin)
 
Pengunjung merasakan pengalaman mengemudikan perangkat mesin pertanian pada KTT Internasional ke-3 tentang aplikasi BDS (BeiDou Navigation Satellite System) di Zhuzhou, Provinsi Hunan, China, (24/10/2024). (Xinhua/Dai Bin)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024