Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra LavAni Navy membuka peluang maju ke putaran final four Kompetisi Voli Antar Klub, Livoli Divisi Utama.

LavAni Navy tinggal selangkah memastikan tiket final usai di laga keduanya di Pul A mengalahkan Ganevo Yogyakarta, 3-0 (25-21, 25-19, 25-15) yang berlangsung di GOR Laga Tangkas, Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis malam.

Klub milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut sebelumnya di laga perdana menang dari Ganevo Yogyakarta dengan skor 3-0.

Asisten pelatih LavAni, Erwin Rusni mengatakan kalau tim asuhan Nicolas Vives tersebut tidak bermain sebaik penampilan pertama melawan Ganevo.
 
"Mereka tidak sebaik melawan Ganevo. Kami sempat tertinggal poin dengan merotasi pemain cadangan. Begitu dimasukkan lagi pemain utamanya kami dapat kembali menyusul poinnya," ujar Erwin.
 
Sedangkan pelatih Ganevo, Koko Prasetyo Darkuncoro mengakui kalau materi anak asuhnya kalah pengalaman dengan tim LavAni. Menurut Koko jam terbang dari anak asuhnya masih jauh dibandingkan dengan punggawa LavAni sehingga kerap kesulitan untuk melakukan rotasi.

"Kita kesulitan menghadapi materi yang sebagian pemain nasional," tambahnya.
 
Sementara itu, klub Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi memetik kemenangan perdana usai mengatasi perlawanan Eka Mandiri Salatiga dengan skor 3-0 (28-26, 25-13, 25-18).

Sebelumnya, tim milik PDAM Bekasi itu mengalami dua kali kekalahan daru Ganevo (2-3) dan LavAni (0-3).
 
Pelatih Perumda Tirta Bhagasasi, Udi Hermanto, kondisi tim asuhannya sudah mulai membaik setelah dua kekalahan beruntun di awal.

"Mulai terlihat pola permainan anak-anak, yang sesuai dengan skema permainan saya," ujar Udi.
 
Sedangkan pelatih Eka Mandiri Salatiga, Dwi Sukoco mengakui kalau materi timnya saat ini tidak sebaik materi timnya yang lolos dari Divisi Satu tahun lalu.
 
"Sebelum berangkat pemain yang tampil satu tahun lalu di Lombok banyak yang cedera dan sakit. Jadi ya materi pas-pasan," tukas Dwi Sukoco.
 
Jadwal lengkap Livoli Divisi Utama, Jumat :
Jam 14.00 WIB: Ganevo-Indomaret (putra)
Jam 16.30 WIB: Tectona-Jenggolo (putri)

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024