Jakarta (ANTARA) - Chelsea melanjutkan tren positif pada ajang Liga Conference seusai menghajar Panathinaikos dengan skor 4-1 di Stadion Olimpiade Athena, Athena, Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan ini kemenangan Chelsea hadir berkat gol-gol dari Joao Felix (2), Mykhailo Mudryk serta Christopher Nkunku, sedangkan Panathinaikos sempat membalas lewat Facundo Pellistri, demikian catatan UEFA.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Conference dengan total torehan enam poin dari dua laga, sedangkan Panathinaikos berada di posisi 24 dengan satu poin.

Secara statistik Chelsea unggul atas Panathinaikos dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan total 14 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Meskipun begitu, Panathinaikos yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini, akan tetapi beberapa upaya yang mereka lakukan belum membuahkan hasil.

Selanjutnya Chelsea berbalik memberikan ancaman dan mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-27 setelah umpan dari Mudryk dapat disambut oleh Joao Felix yang membobol gawang Panathinaikos sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Chelsea kembali memberikan ancaman ke gawang Panathinakos yang dijaga oleh kiper Bartlomiej Dragowski, akan tetapi tendangan Enzo Fernandez masih belum menemui sasaran.

Skuad asuhan Enzo Maresca tetap tampil dominan dan terus melancarkan serangan ke gawang Panathinaikos, akan tetapi hingga turun minum, skor 1-0 untuk tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Chelsea yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-49 setelah umpan Pedro Neto dapat disambut sundulan Mudryk dan membobol gawang dari Dragowski.

Chelsea belum puas dengan keunggulan dua gol dan mampu menambah skor menjadi 3-0 pada menit ke-55 setelah umpan dari Mudryk dapat dikonversikan menjadi gol oleh Joao Felix.

The Blues mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan mereka setelah wasit memberikan hadiah tendangan penalti karena tendangan Joao Felix mengenai tangan Daniel Mancini di kotak terlarang.

Christopher Nkunku yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya ke pojok kiri gawang tak dapat dibendung Dragowski sehingga skor berubah menjadi 4-0 pada menit 59.

Tertinggal empat gol tak membuat Panathinaikos menyerah dan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 pada menit 69 setelah Facundo Pellistri sukses membobol gawang Chelsea setelah menerima umpan Georgios Vagiannidis.

Selanjutnya terjadi jual beli serangan dan saling memberikan ancaman dari kedua tim, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-1 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024