Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa menyatakan siap mengembangkan industri bahan baku guna mengurangi ketergantungan terhadap impor.

"Nanti ke depan mengurangi ketergantungan impor dengan membuat industri kita berbahan baku lokal. Untuk itu, kita kembangkan industri bahan baku, yang mengembangkan bahan baku," katanya di hadapan ratusan pekerja PT KAHATEX, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Hatta berada di Sumedang dalam rangka kampanye pemilihan presidren dan calon wakil presiden 2014.

Para pekerja yang didominasi tenaga kerja putri, menyambut Hatta dengan antusiastis. Kamera dari telepon genggam yang dimiliki para pekerja terus berupaya mengabadikan Hatta.

Hatta mengatakan, untuk mengembangkan industri bahan baku, dia akan memberikan insentif bagi industri yang mampu bersaing. "Kalau perlu tax holiday," kata dia.

Ruangan tempat pertemuan Hatta Rajasa riuh rendah, selain oleh teriakan Prabowo - Hatta dan coblos nomor satu, juga oleh nyanyian "Garuda Di Dadaku".

Hatta menambahkan, Parbowo - Hatta berkomitmen untuk terus memeperbaiki dan mempertahankan apa yang telah baik sebelum ini dan mengungkapkan keberhasilan Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah berhasil meningkatkan pendapatan per kapita dari Rp11 juta menjadi Rp37 juta.




Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014