Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi VII Rahayu Saraswati D. Djojohadikusumo mengajak generasi muda untuk mengembangkan sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan UMKM.

"Sektor-sektor ini merupakan pilar penting dalam memajukan ekonomi Indonesia. Saya mengajak seluruh anak muda untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangannya," ujar Sara dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Bagi para pelaku ekonomi kreatif, Sara juga berharap kolaborasi dapat terus dijalin dan diperkuat.

"Kita harus saling menjahit kolaborasi agar ekonomi kreatif Indonesia tidak hanya dikenal di dalam negeri, tetapi juga bisa tersohor di tingkat global," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada organisasi sayap Partai Gerindra, yakni Tunas Indonesia Raya (TIDAR), yang solid mendukung Prabowo Subianto hingga menjadi presiden.

Baca juga: Tidar yakin anak muda jadi penentu keunggulan Prabowo-Gibran

"Saya berterima kasih atas kekompakan dan semangat juang semua pihak, baik dalam pilpres, pileg, hingga akhirnya berhasil mengantar Bapak Prabowo Subianto dilantik sebagai Presiden Ke-8 Republik Indonesia," ucap Sara.

Sekretaris Jenderal Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Rocky Candra turut menyampaikan apresiasi mendalam atas penetapan Sara sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Komisi VII DPR RI mencakup sektor perindustrian, UMKM, ekonomi kreatif, pariwisata, dan sarana publikasi, yang merupakan bidang-bidang strategis dalam mendorong kemajuan ekonomi bangsa.

Rocky juga mengapresiasi kepemimpinan Sara dalam proses perkaderan di TIDAR.

Baca juga: Rembuk Pemuda untuk konsolidasi pemuda songsong Indonesia Emas

"Kepemimpinan Sara telah memberikan dampak besar dalam membangun dan membina kader-kader muda di TIDAR. Sebagai anak kandung Gerindra, kami sangat berterima kasih atas dedikasi dan peran beliau,” ucap Rocky.

Kehadiran kader-kader terbaik TIDAR di DPR RI, lanjut dia, tidak lepas dari bimbingan serta arahan yang Sara berikan selama ini.

“Kami beruntung mendapatkan teladan langsung dari Ketua Umum kami (Partai Gerindra) yang juga merupakan Presiden RI Ke-8 Bapak Prabowo Subianto yang konsisten melibatkan anak muda,” kata dia.

Rocky berharap agar penetapan Sara sebagai pimpinan Komisi VII juga menjadi teladan dan penyemangat bagi kader-kader TIDAR dan anak muda pada umumnya untuk terus berkarya dan menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing.

“Dengan semangat kebersamaan dan sinergi yang kuat, TIDAR terus berkomitmen menjadi wadah bagi pemuda Indonesia dalam mengembangkan potensi dan berkontribusi dalam membangun bangsa,” ucapnya.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024