Dengan pengalaman FAAHMI dalam membina pelajar dan mahasiswa, kami yakin kolaborasi ini akan berdampak signifikan dalam memperluas akses pendidikan berkualitas di Jakarta
Jakarta (ANTARA) -
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) bekerja sama dengan Forum Aktivis Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (FAAHMI)  membangun Jakarta dengan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.
 
“Kami di RIDO siap bersinergi dengan FAAHMI dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan SDM unggul melalui berbagai program pendidikan, pelatihan, dan pengembangan kapasitas, " kata Suswono saat deklarasi di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta Timur, Kamis.

Baca juga: KPU DKI targetkan sortir dan lipat suara rampung akhir Oktober
 
Suswono menyebutkan Jakarta membutuhkan SDM yang tidak hanya berkualitas secara intelektual, tetapi juga memiliki integritas moral untuk membangun kota yang lebih baik.
 
"Salah satu prioritas utama pasangan RIDO adalah meningkatkan akses pendidikan berkualitas bagi seluruh warga Jakarta, " katanya.
 
Menteri Pertanian periode 2009-2014 ini mengungkapkan program kolaboratif antara pemerintah, dunia pendidikan, dan organisasi masyarakat akan menjadi landasan dalam mewujudkan hal ini.

Baca juga: KPU tetapkan pemilih difabel di Pilkada DKI Jakarta sebanyak 57 ribu
 
"Dengan pengalaman FAAHMI dalam membina pelajar dan mahasiswa, kami yakin kolaborasi ini akan berdampak signifikan dalam memperluas akses pendidikan berkualitas di Jakarta," ucap Suswono.
 
Selain fokus pada pengembangan SDM, Ridwan Kamil dan Suswono menekankan pentingnya membangun Jakarta sebagai kota modern dan inklusif, yang mampu bersaing di tingkat global tanpa melupakan kearifan lokal.
 
“Kami akan memastikan Jakarta berkembang menjadi kota yang inklusif, di mana semua warganya merasakan manfaat dari pembangunan. Kami percaya bahwa kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat akan memperkuat kepemimpinan Jakarta yang pro-rakyat dan berfokus pada kesejahteraan seluruh warganya,” tegas Suswono.

Baca juga: Bawaslu Jaksel siap kerahkan 3.270 pengawas TPS Pilkada DKI

Acara deklarasi ini dihadiri oleh tokoh nasional seperti Mantan Menteri Kehutanan MS. Ka'ban, serta alumni HMI dan pejabat publik yang turut serta dalam mendukung kemajuan bangsa.

"Dukungan dari FAAHMI ini menunjukkan pentingnya kolaborasi di berbagai sektor, mulai dari pendidikan, sosial, hingga ekonomi, sebagai kunci dalam menciptakan Jakarta yang sejahtera dan berkelanjutan, " kata Suswono.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024