hasil dari pengumpulan bulan dana akan dipergunakan untuk usaha-usaha kemanusiaan seperti penanggulangan bencana, donor darah, pelayanan sosial, pembinaan generasi muda dan lainnya
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat meminta dukungan swasta dalam penggalangan bulan dana PMI Jakbar tahun 2024 yang dilaksanakan pada 1 September hingga 30 November 2024.

"Mengajak untuk terlibat dan berpartisipasi dalam bulan dana PMI Kota Jakarta Barat. Bila ini berjalan, kami sangat berterima kasih dan ini merupakan awal dari kolaborasi dalam penggalangan donasi kemanusiaan PMI Jakarta Barat,” kata Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Jakbar 2024 sekaligus Wakil Wali Kota Jakbar, Hendra Hidayat di Jakarta, Kamis.

Baca juga: PMI DKI mampu penuhi kebutuhan 1.000 kantong darah setiap hari

Hendra menyebut dukungan swasta dibutuhkan menyusul kebutuhan dana operasional untuk penanggulangan bencana kemanusiaan di wilayah setempat.

“Mengingat biaya operasional PMI Jakarta Barat besar, membantu kegiatan kemanusiaan, penanggulangan bencana terutama kebakaran,” ucap Hendra.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani, menambahkan hasil dari pengumpulan bulan dana akan dipergunakan untuk usaha-usaha kemanusiaan seperti penanggulangan bencana, donor darah, pelayanan sosial, pembinaan generasi muda dan lainnya.

Baca juga: PMI DKI sediakan pos kesehatan siaga Lebaran bagi pemudik

“Maka kolaborasi kemanusiaan bersama PMI Jakarta Barat ini kiranya mendapat dukungan dari perusahaan (swasta) untuk penggalangan donasi,” kata Beky.

Hingga kini dana yang terkumpul baru mencapai Rp1,2 miliar dari target Rp7 miliar yang ditetapkan hingga 30 November 2024.

"Meski baru Rp1,2 miliar, kami optimis bisa capai Rp7 miliar hingga akhir November," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Barat, RM Amien Haji di Jakarta pada Rabu (23/10).

Baca juga: Dispusip DKI siap bantu tingkatkan tata kelola kearsipan PMI DKI

Untuk mencapai target tersebut, menurut dia, kuncinya memperkuat sosialisasi bulan dana PMI kepada masyarakat dan sinergi dengan pelaku usaha.

Selain itu, upaya mencapai target juga dilakukan dengan terus mendorong kampanye melalui media sosial (medsos) yang lebih aktif dan kreatif.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024