Jakarta (ANTARA) - Federasi sepak bola Indonesia atau PSSI meminta para suporter tetap memberikan dukungan penuh kepada pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) terlepas dari hasil kurang memuaskan saat melawan China di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C ​​​​​​di​ Qingdao pekan lalu.

Hal ini dikatakan salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga ketika disinggung tanggapannya soal tagar Shin Tae-yong out yang menggema di media sosial setelah kekalahan melawan China.

Tagar itu menggema di media sosial setelah warganet menilai Shin melakukan kesalahan pada susunan pemain yang ia turunkan saat melawan tim berjuluk Dragon tersebut.

"Jangan dulu kita, ini STY out, jangan dulu lah. Ya ini kita butuh kekompakan. Sekarang kompak aja dulu udah," kata Arya ketika ditemui awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Kata Arya, dukungan dari suporter adalah yang paling dibutuhkan timnas Indonesia saat ini. Pasalnya, pada bulan depan mereka harus bertanding lagi untuk mengincar kemenangan perdana melawan Jepang dan Arab Saudi di kandang sendiri.

Baca juga: PSSI tak akan intervensi Shin Tae-yong di Piala AFF 

"Kita tinggal enam kali pertandingan. Enam kali pertandingan, empat tuan rumah. Dan harus menang," kata dia.

Lebih lanjut, pria 53 tahun itu juga mengatakan bahwa evaluasi yang akan dilakukan Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada timnas Indonesia yang meraih satu poin dari dua laga tandang melawan Bahrain dan China juga sudah dilakukan.

"Yang pasti Ketum udah bicara sudah ketemu sama STY. Makanya setelah itu STY bisa jalan lagi," tambah dia.

Baca juga: PSSI sebut peluang Kevin Diks main di November berat
Baca juga: Indonesia turun ke peringkat 130 FIFA

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024