Jakarta (ANTARA) - Perusahaan asuransi teknologi (insurtech) PasarPolis melanjutkan kemitraannya dengan layanan on-demand dari GoTo Group yakni Gojek Indonesia.

"Perlindungan asuransi memiliki peran penting yang selaras dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman yang aman dan nyaman bagi konsumen serta mitra driver kami," kata Head of Transport and Logistics Gojek Steven Halim dalam siaran resmi pada Kamis.

Kemitraan itu mencakup berbagai produk asuransi, seperti SafeTrip untuk perlindungan perjalanan saat menggunakan layanan mobilitas Gojek.

Produk lainnya meliputi asuransi pengiriman paket untuk GoSend, asuransi pengiriman barang dalam skala besar untuk GoBox, serta asuransi layanan pengiriman B2B2C untuk GoKilat.

Baca juga: Pemerintah apresiasi Gojek bangun budaya aman lewat pelatihan

"Oleh karena itu, kami terus berkolaborasi dengan berbagai penyedia asuransi tepercaya, salah satunya adalah PasarPolis Insurance Broker, guna menghadirkan solusi asuransi digital berkualitas dalam melindungi aktivitas harian pelanggan kami, baik saat melakukan perjalanan, mengirimkan paket, maupun mengirimkan barang," kata Steven Halim.

"Kolaborasi ini merupakan bukti komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan kepuasan konsumen," tutur Steven Halim, seraya menambahkan, "Langkah proteksi melalui keberadaan asuransi merupakan salah satu dari tiga pilar inisiatif #AmanBersamaGojek".

Seluruh produk itu terintegrasi dalam ekosistem full-stack milik PasarPolis yang didukung oleh penyedia asuransi digital Indonesia, Tap Insure, yang berperan sebagai underwriter produk asuransi.

Baca juga: Kadin dan Gojek digitalisasi ekosistem UMKM di Solo Raya

PasarPolis Insurance Broker akan menyediakan layanan broker asuransi untuk memberikan perlindungan asuransi bagi ratusan juta perjalanan setiap tahunnya.

Dengan memanfaatkan platform teknologi canggih, PasarPolis Insurance Broker dapat mengelola volume yang terus meningkat secara efisien melalui otomatisasi penerbitan polis dan proses klaim, sehingga memastikan efisiensi dan skala yang optimal.

Kemampuan platform untuk menerbitkan hingga sekitar seratus polis per detik menjamin pengguna mendapatkan pengalaman yang cepat dan mudah dalam memperoleh perlindungan asuransi. Proses klaim yang sederhana juga meningkatkan kepuasan pelanggan, memberikan pengalaman yang bebas kendala.

Baca juga: Gojek luncurkan GoDineIn, tawarkan diskon makan di gerai 25 persen

"Kemitraan ini merupakan bukti dari komitmen kami untuk menghadirkan solusi asuransi yang inovatif, terjangkau, dan mudah diakses bagi semua segmen pasar," kata Presiden PasarPolis Peter Van Zyl.

"Dengan mengintegrasikan platform teknologi canggih kami dengan layanan GoTo, kami berharap dapat memberikan pengalaman berasuransi yang mulus (seamless) dan berdampak luas guna memenuhi kebutuhan jutaan pengguna hanya dengan satu ketukan atau sesimpel #TapInAja," kata Peter.

PasarPolis telah bekerja sama dengan Gojek sejak 2018. Kemitraan ini berperan penting dalam menjadikan produk asuransi lebih mudah diakses dan terjangkau oleh jutaan pengguna atau konsumen.

Pada September 2020, PasarPolis juga berhasil mengamankan pendanaan Seri B sebesar 54 juta dolar AS (sekitar Rp 800 miliar) dari sejumlah investor, termasuk Leapfrog Investments, Xiaomi, Argor (sebelumnya Go-Ventures), IFC, Alpha JWC, SBI Investment, dan Intudo Ventures, untuk mendukung misinya dalam mendemokratisasi asuransi di seluruh Asia Tenggara.

Baca juga: Imigrasi libatkan ojek daring kirim paspor se-Bandung Raya

Baca juga: Gojek kembangkan fitur dengan teknologi terkini untuk beri rasa aman

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024