Kota Magelang, Jateng (ANTARA) - Presiden Prabowo Subianto tiba di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis malam, dengan menggunakan mobil MV3 Garuda Limousine dan menyempatkan menyapa warga yang menyambut kedatangannya.

Pewarta ANTARA di lokasi melaporkan kedatangan Kepala Negara sekitar pukul 17.56 WIB di gerbang Akademi Militer disambut meriah masyarakat setempat, dari kalangan orang tua hingga anak-anak yang telah menanti sejak siang hari.

Prabowo merespons sambutan masyarakat di depan gerbang dengan berdiri dari dalam kabin mobil melalui celah jendela atap mobil modifikasi Maung PT Pindad berwarna putih dan berpelat nomor Indonesia 1.

Prabowo tampak melambaikan tangan dan sesekali menyapa warga yang berkerumun di sisi kanan dan kiri jalan menuju halaman Akmil.

Presiden Prabowo mengenakan pakaian kemeja putih yang dibalut jas warna krem dan bertopi biru.

Baca juga: Wapres tiba di Akmil Magelang hadiri Retreat Kabinet Merah Putih

Sebelum Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka tiba di Akmil pada pukul 16.53 WIB dengan menggunakan mobil berwarna putih berpelat nomor Indonesia 2 dan langsung menghampiri para pelajar dan masyarakat yang telah menunggu sejak Kamis siang.

Berbeda dengan Prabowo dan Gibran, rombongan menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan, penasihat, dan staf khusus presiden tiba menggunakan bus berpelat nomor VIP.

Sebelumnya, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan bahwa dalam kegiatan "Retreat Kabinet Merah Putih" di Magelang, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus dan staf khusus presiden akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, kata Hasan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.

Baca juga: Rombongan menteri Kabinet Merah Putih tiba di Akmil Magelang
Baca juga: Naik Hercules, para menteri tegang hingga berdoa kencang
Baca juga: Wamen Kabinet Merah Putih tiba di Akmil Magelang

Pewarta: Rio Feisal, Andi Firdaus
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024