Jakarta (ANTARA) - Dua ganda putri Indonesia Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dan Ridya Aula Fatasya/Anisanaya Kamila menyusul langkah para wakil tuan rumah lainnya menuju babak perempat final Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Kamis, Isyana/Rinjani menang dengan skor 21-3, 21-6 atas pasangan Taiwan Yu-Hsuan Lee/Yu-Hua Lee di babak 16 besar.

Pada laga ini, semifinalis Kejuaraan Dunia Junior 2024 itu mengaku menjadikan babak 16 besar turnamen Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya sebagai uji coba.

“Kami mencoba menjadikan pertandingan ini sebagai uji coba untuk menerapkan strategi yang diinginkan. Sejauh ini sudah berjalan dengan baik adaptasi di arena pertandingan, tinggal kami menjaga fokus untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ungkap Isyana, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Dengan kemenangan ini, Isyana/Rinjani akan menghadapi wakil Taiwan lainnya, Hsieh Pei Shan/Hung En-Tzu yang pada laga sebelumnya meraih kemenangan melawan ganda putri tuan rumah Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma dengan skor 21-10, 23-21.

Menghadapi partai perempat final, Isyana/Rinjani bertekad untuk tampil lebih baik lagi mengingat mereka punya target melangkah jauh pada ajang ini.

“Kami ingin memberikan yang terbaik. Kami juga punya target pribadi dengan melangkah minimal sampai semifinal dan berharap target tersebut bisa kami raih dan melangkah lebih jauh lagi,” ujar Isyana.

Baca juga: Yere/Rahmat tuntaskan “perang saudara” demi maju ke perempat final

Langkah Isyana/Rinjani diikuti oleh pasangan Ridya/Anisanaya yang meraih kemenangan saat jumpa ganda putri Taiwan Jia Yin Lin/Yi-Husan Sung dengan skor 21-16, 22-20.

Sementara itu, pasangan Sofy Al Mushira Asharunnisa/Annisya Widya Permatasari harus tersingkir seusai menyerah di hadapan wakil Taiwan lainnya Nicole Gonzales Chan/Chu Yun Yang dengan skor 10-21, 18-21.

Dengan hasil ini, tercatat sebanyak lima wakil ganda putri tuan rumah ada di babak delapan besar Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Selain Isyana/Rinjani dan Ridya/Anisanaya, pasangan lainnya Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Siti Sarah Azzahra/Agnia Sri Rahayu, dan Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani terlebih dahulu ke perempat final.

Baca juga: Lanny/Fadia debut dengan manis di Indonesia International Challenge
Baca juga: Empat tunggal putra maju ke 16 besar Indonesia International Challenge


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024