Kota Magelang, Jateng (ANTARA) - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka tiba di Akademi Militer, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis petang, sekitar pukul 16.53 WIB.

Gibran tiba menggunakan mobil berwarna putih berpelat nomor Indonesia 2 dan langsung menghampiri para pelajar dan masyarakat yang telah bersiaga sejak Kamis siang.

Gibran tiba di Akmil setelah rombongan wakil menteri dan kepala badan Kabinet Merah Putih tiba pada pukul 16.05 WIB.

Berbeda dengan Gibran, rombongan wamen turun di depan gerbang Akmil usai menumpangi lima bus berpelat nomor VIP dan dilengkapi dengan spanduk "Kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih, Akmil, 24–27 Oktober 2024".

Baca juga: Presiden Prabowo Subianto bertolak ke Magelang

Sebelum ke Akmil, Gibran meninjau lokasi pengolahan limbah Jakarta Sewerage Development Project (JSDP) Zona 1 di Jalan Pluit Timur Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis.

Sebelumnya, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan bahwa dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus dan staf khusus presiden akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, kata Hasan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.

Baca juga: Wamen Kabinet Merah Putih tiba di Akmil Magelang
Baca juga: Naik Hercules, para menteri tegang hingga berdoa kencang
Baca juga: Istana: Menteri dan wamen bertukar pesawat Hercules saat pulang

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024