Banyak jasa Polri yang diberikan kepada masyarakat dan sering dilupakan,"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan banyak jasa yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia sering dilupakan oleh masyarakat padahal banyak pengabdian yang telah dilakukan para personil Polri.

"Banyak jasa Polri yang diberikan kepada masyarakat dan sering dilupakan," kata Presiden dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ke-68 Tahun 2014 dan Buka Puasa Bersama dengan Presiden RI di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Selasa.

Presiden mengemukakan memang terdapat petuah "good news is no news" (berita baik itu bukan berita).

Padahal, ujar dia, juga merupakan bentuk pahala yang besar bila jasa dan pengabdian Polri juga bisa diberikan apresiasi yang sepatutnya.

Dalam kesempatan tersebut, SBY menuturkan dengan tulus ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polri.

"Bulan Juli ini saja, Polri mengemban dua tugas yang luar biasa," katanya.

Ia memaparkan, tugas pertama adalah pengamanan Pemilu 2014 agar dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Sedangkan tugas kedua yang dinilai Presiden juga bukan merupakan tugas yang tidak ringan adalah mengawal jalannya mudik lebaran.

"Saya mengajak rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih yang tulus kepada keluarga besar Polri," kata Presiden Yudhyono.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Sutarman juga meminta maaf bila masih ada kekurangan seperti dalam area pelayanan publik kepada masyarakat dan penegakan hukum. "Kami mengharapkan dukungan atas perbaikan Polri di masa mendatang," ujarnya.

(M040/A029)

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014